Sukses

Panggung Musik Ini jadi Ajang Pamit Yovie Widianto

Liputan6.com, Jakarta Yovie Widianto bakal menggelar pengumuman penting, 8 Februari 2019. Musisi asal Bandung ini akan menyampaikan mundur dari Yovie & Nuno, band yang didirikannya.

Adalah panggung musik Love Festival Vol.3 Love is Live, 9 Concerts in 1 Nights yang jadi ajang pamit Yovie Widianto. Panggung itu digagas oleh Dino Hamid dari Berlian Entertainment bersama Hype Festival dan Panorama Live.

Yovie & Nuno bakal manggung bersama 8 band lainnya, yaitu Padi Reborn, Kerispatih, GIGI, Project Pop, Element, Nidji, Project Pop, Pure Saturday dan Maliq & D'Essentials. Panggung dgelar di Jakarta Convention Center.

"Panggung Love Festival jadi panggung terakhir saya di Yovie & Nuno," ungkap Yovie Widianto di sela-sela press conference acara di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta, beberapa waktu lalu.

2 dari 3 halaman

Jadi Produser

Yovie & Nuno adalah band pop yang didirikan Yovie Widianto tahun 2004. Saat itu, Yovie sudah berkibar dengan band Kahitna yang didirikan sejak akhir tahun 1980-an. 

Mundurnya Yovie di Yovie & Nuno rupanya bukan tanpa sebab. "Saya mundur sebagai pemain. Support sebagai produser saja di belakang panggung," kata musisi berusia 51 tahun itu.

Kegiatan Yovie & Nuno yang padat membuat Yovie Widianto memutuskan tak lagi bersama di panggung.

"Tawaran manggung banyak. Semua semangat. Ke kota ini ke kota itu. Saya belum tentu bisa ikuti semua. Faktor U hahahaha. Daripada membebani mereka, kan mereka harus berkembang. Ya saya lebih baik tak ikut. Kalau di Kahitna saya masih manggung," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Anak-anak Muda

Berbeda dengan personel Kahitna, yang rata-rata seumuran, usia personel Yovie & Nuno jauh di bawah Yovie Widianto. Di panggung 8 Februari mendatang, all formations Yovie & Nuno bakal dihadirkan. Termasuk vokalis lama seperti Dudi Oris dan Gail dan drummer Rere.

Itu berarti bakal ada 4 vokalis yang tampil di panggung Love Festival Vol.3 di Jakarta Convention Center tersebut. Dan, di ajang itulah Yovie Widianto akan memperkenalkan keyboardist baru Yovie & Nuno, sebagai pengganti dirinya. Siapa dia?

"Rahasia. Tunggu saja nanti hehehe," jawab Yovie Widianto.