Sukses

Sebelum Meninggal, Ali Shahab Tak Miliki Riwayat Penyakit Apapun

Ali Shahab tak memiliki riwayat penyakit apapun sebelum meninggal.

Liputan6.com, Jakarta - Sutradara legendaris Tanah Air, Ali Shahab, meninggal dunia pada Selasa (25/12/2018). Sineas kawakan ini tutup usia setelah sebelumnya mengalami sesak napas.

Diakui salah satu kerabat Ali Shahab, Yonna Kamarullah, semasa hidup, Ali tak memiliki riwayat penyakit yang berbahaya. Karena itu, kabar meninggalnya terbilang cukup mengejutkan.

"Enggak ada sakit, tiba-tiba saja (meninggal dunia)," ungkap Yonna Kamarullah saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon pada Rabu (27/12/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Firasat

Selain tak menderita sakit, Ali Shahab juga tak menunjukkan firasat apapun sebelum mengembuskan napasnya yang terakhir.

"Riwayat sakit enggak ada, firasat juga enggak ada. Soalnya Pak Ali lagi melakukan kegiatan rutinnya saja," ia menyambung pernyataan.

3 dari 3 halaman

Sesak Napas

Namun begitu, menjelang asar usai berwudu, Ali Shahab merasakan sesak di dadanya. Sang istri yang melihat kondisi tersebut berusaha membantu. Namun, Ali Shahab menolak karena ingin menjaga agar wudunya tidak batal.

"Tapi kemudian napasnya makin sesak dan qodarullah Allah panggil dia di rumah atau dalam perjalanan ke rumah sakit. Jadi, di rumah sakit diperiksa dokter sudah enggak ada," kata Reza Joeffry, keponakan Ali Shahab.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini