Sukses

Ali Zaenal Sebut Ali Shahab sebagai Legenda Sinetron

Di dunia sinetron, Ali Shahab disebut sebagai pionir terciptanya tayangan stripping di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Kepergian Ali Shahab untuk selama-lamanya membuat dunia hiburan Tanah Air cukup kehilangan. Pasalnya, Ali Shahab adalah sutradara sekaligus sastrawan legendaris di Indonesia.

Karya-karya Ali Shahab seperti film horor yang dibintangi Suzanna seperti Beranak dalam Kubur (1971), Bumi Makin Panas (1973), dan Napsu Gila (1973) masih lekat di ingatan masyarakat. Dia juga pernah menggarap film komedi Manusia Enam Juta Dolar (1981) yang dibintangi Warkop DKI.

Begitupun di dunia sinetron. Ali Shahab disebut sebagai pionir terciptanya tayangan stripping di Indonesia. Hal itu disampaikan oleh Ali Zaenal usai pemakaman Ali Shahab di TPU Kemuning, Pejaten Timur, Jakarta Selatan, Rabu (26/12/2018).

"Kalau kata aku beliau ini legenda ya. Beliau yang pertama kali buat Rumah Masa Depan, salah satu sinetron di Indonesia," kata Ali Zaenal usai pemakaman Ali Shahab.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komedi dengan Tawa

"Menurut aku, Beliau juga yang buat stripping pertama kali, Pepesan Kosong. Beliau bikin pertama kali komedi ada ketawanya di belakang. Jadi, Beliau ini legend banget di dunia persinetronan atau perfilman Indonesia," lanjutnya.

Ali Zaenal juga mengatakan bahwa Ali Shahab adalah guru yang membuatnya seperti saat ini. Tak hanya itu saja, ia menyebut Ali Shahab seperti orangtuanya sendiri.

3 dari 3 halaman

Guru dan Orang Tua

"Beliau guru dan orang tua aku sendiri di Prahara Batavia. Tahun 2000-an hits banget, Prahara Batavia itu salah satu masterpiece Beliau," ungkap Ali Zaenal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.