Sukses

Rahmania Astrini Menjadikan Hobi Sebagai Pekerjaan

Rahmania Astrini baru salah melempar single terbaru, "Karenamu".

Liputan6.com, Jakarta Menyanyi memang hobi Rahmania Astrini sejak kecil. Makanya, penyanyi berusia 17 tahun ini cukup rajin membuat rekaman cover dari lagu-lagu yang disukai dan diunggah ke akun media sosial pribadinya.

Lantaran memiliki suara merdu dan wajah menarik, Rahmania Astrini dilirik oleh Warner Music Indonesia, perusahan rekaman besar di Tanah Air. Lahirnya single perdananya, tahun 2017.

Padahal awalnya, cerita Rahmania Astrini, dirinya ditawari bergabung dengan Warner Music hanya untuk sekedar syuting videoclip.

"Aku ditawari jadi bintang (video klip), untuk lagu Senyummu Hanya Untukku. Dari Bandung aku ke Jakarta. Nggak nyangka kalau penyanyi juga di bawah Warner Music. Ya udah sejak itu aku coba ciptain lagu sendiri dan bikin beberapa single. Termasuk yang terbaru judulnya Karenamu," papar Rahmania Astrini, saat wawancara Facebook Live di kantor redaksi Liputan6.com, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Lagu

Awalnya, Astri, sapaan akrabnya menjadikan menyanyi hanya sebagai hobi. Tapi, lantaran tawaran datang, maka dia serius menekuni. Ada 4 single yang sudah dilempar ke pasaran. Salah satunya mendaur ulang lagu lama Chrisye "Aku Cinta Dia".

Astri juga mencoba menulis syair lagu sendiri. Serius menjadi penyanyi nih? "Iya dong, sebagai kerjaan cari makan. Haha. Jadi aku seneng ngejalanin hobi sambil kerja, gitu." Rahmania Astrini menjelaskan.

Penyanyi berdarah Sunda-Jawa ini sempat manggung di Java Jazz 2018 bersama Dwiki Dharmawan. Dan juga tampil di Jazz Goes to Campus, tahun ini juga. 

Meskipun sedang meniti karier bernyanyi, Astri tidak mengabaikan kewajibannya sebagai pelajar di SMAN V Bandung. "Aku lulus SMA mau kuliah di Fikom. Pindah ke Jakarta, biar gampang jalani karier. Kalau ada job capek pulang balik Jakarta Bandung," paparnya sambil tergelak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini