Sukses

Angbeen Rishi dan Lika Liku Kisah Cintanya dengan Adly Fairuz

Liputan6.com, Jakarta Nama Angbeen Rishi kembali mencuat saat dirinya dilamar sang kekasih, Adly Fairuz, Minggu (25/11/2018). Keduanya sepakat akan mengakhiri masa lajang pada 2019 mendatang.

Angbeen Rishi dan Adly Fairuz sudah menjalin asmara selama dua tahun. Perbedaan usia hingga 10 tahun, tak menghalangi keduanya untuk mantap melangkah ke jenjang yang lebih serius, yaitu pernikahan. Bahkan, Adly Fairuz memuji Angbeen Rishi sebagai wanita sempurna. Dia mengagumi ilmu agama yang dimiliki sang kekasih.

Angbeen Rishi merupakan wanita kelahiran 27 Agustus 1997. Saat ini ia baru berusia 21 tahun. Sementara, Adly Fairuz berusia 31 tahun.

Angbeen Rishi memulai kariernya pada 2014 silam. Saat itu, ia masih duduk di bangku SMA. Tak tanggung-tanggung, ia langsung mendapat peran untuk film horor. Pada 2016, ia kembali mendapat kesempatan berakting untuk sinetron.

Siapa sangka, Adly Fairuz merupakan pacar pertama bagi Angbeen Rishi. Keduanya saling mengenal saat berada di lokasi syuting. Angbeen Rishi tak menyangka dirinya bisa menjalin asmara dengan mantan kekasih Shireen Sungkar itu.

Dan kini, jalinan asmara Angbeen Rishi dan Adly Fairuz sudah melangkah maju menuju lamaran. Pada 2019, mereka pun memutuskan akan menikah. Angbeen Rishi baru saja melangsungkan lamaran dengan Adly Fairuz. Keduanya memilih konsep ala India.

Maklum, Adly Fairuz terlahir dan besar dari keluarga berdarah India. Angbeen Rishi tampak cantik dalam balutan busana India lengkap dengan selendangnya. Tak lupa, Angbeen Rishi juga memakai maang tikka yaitu perhiasan yang diletakkan di kepala.

Berdandan ala wanita India, Angbeen Rishi justru dipuji para tamu yang hadir di acara lamarannya dengan Adly Fairuz. Kebahagiaan tampak terpancar dari wajah Angbeen Rishi dan Adly Fairuz setelah selesai menjalani lamaran.

2 dari 5 halaman

Ibunda Angbeen Tak Tahu Putrinya Dilamar

Adly Fairuz telah resmi menggelar prosesi lamaran dengan kekasihnya, Angbeen Rishi. Bersama keluarga dan orang terdekat, Adly Fairuz menyambangi kediaman sang kekasih di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selata, 25 November 2018 lalu.

Adly Fairuz dan Angbeen Rishi mengaku siap menikah pada 2019 mendatang. Namun siapa sangka, di balik itu semua rupanya ada polemik di keluarga Angbeen Rishi. Sang ibunda mengaku tidak diberi tahu bahwa Angbeen Rishi akan dilamar oleh Adly Fairuz.

"Saya lihat infotainment, saya lihat itu dan kebetulan ada juga temen-temen yang kenal saya dan kenal pihak sana, menanyakan saya, tapi itu sudah terjadi. Saya kaget," kata Yulia Irawati, ibunda Angbeen Rishi, dikutip dari tayangan Hot Shot SCTV, Sabtu (8/12/2018).

"'Coba lihat deh di infotainment', saya lihat itu saya kaget. Bagai petir di siang bolong buat saya, saya lihat itu," lanjut sang ibunda. Bahkan, dari penuturan Yulia, keluarga besar Yulia pun sama sekali tidak diundang dalam acara yang diselenggarakan di kediaman ayahanda Angbeen Rishi.

"Dari pihak saya, tidak ada sama sekali. Dari keluarga besar saya tidak ada yang tahu. Bahkan adiknya, ada di rumah bersama saya pada saat acara itu," lanjut Yulia Irawati.

Untuk diketahui, sudah setahun lebih Angbeen Rishi memang sudah tidak lagi tinggal bersama sang ibu dan menetap di kediaman ayahnya. Sejak saat itu pula komunikasi antara Angbeen Rishi dan ibunda tidak lagi terjalin.

 

3 dari 5 halaman

Angbeen Tak Komunikasi dengan Ibunda

Di balik berita bahagia lamaran Angbeen Rishi dengan Adly Fairuz, rupanya ada sedikit kabar kurang bahagia soal ibunda Angbeen Rishi, Yulia Irawati. Sang ibunda mengaku tidak diberi tahu sama sekali soal rencana putrinya saat melangsungkan lamaran dengan Adly Fairuz pada November 2018 lalu.

Terungkap bahwa selama lebih dari setahun ini, Angbeen Rishi sudah tidak tinggal bersama Yulia Irawati dan memilih untuk tinggal bersama ayahnya. Hal itu disampaikan oleh Yulia Irawati dalam tayangan Hot Shot SCTV, Sabtu (8/12/2018).

"Angbeen pergi dari rumah itu 17 Maret 2017. Selama itu Angbeen tidak kontak saya. Dia pergi ke rumah bapaknya, habis itu telepon dia, nomornya, ganti semua. Saya tahu itu bukan Angbeen yang ngajarin itu, Angbeen tidak mungkin seperti itu," kata ibunda Angbeen Rishi.

Sementara itu banyak yang bertanya-tanya mengapa Angbeen Rishi memutuskan untuk pindah ke kediaman ayahnya? Banyak anggapan beredar bahwa sang ibunda tidak merestui hubungan Angbeen Rishi dan Adly Fairuz. Sang ibunda pun angkat bicara soal anggapan tersebut.

"Waktu Angbeen meninggalkan rumah itu, situasi Angbeen sama Adly Fairuz itu mama ada tidak kecocokan. Masa itu Angbeen umur 18 tahun, jadi mungkin masih belum stabil. Jadi mama bilang, 'Ya udah, Adly lebih baik berteman dulu deh', abis suka berantem kan," kata ibunda Angbeen Rishi.

"Entah kenapa, tiba-tiba Angbeen tidak menghubungi saya lagi. Abis saya bilang seperti itu, besoknya Angbeen pergi," lanjut ibunda.

Sementara itu, Adly Fairuz dan Angbeen sendiri menyatakan telah siap untuk ijab kabul sekaligus pesta pernikahan. Mantan kekasih Shireen Sungkar mengungkap, mereka bakal menggelar acara usai Lebaran tahun depan.

"InsyaAllah, mudah-mudahan, niat kita menikah memang habis Lebaran, sesuai kesepakatan kedua belah pihak keluarga," ujar Adly Fairuz dalam sebuah kesempatan.

4 dari 5 halaman

Angbeen Ungkap Alasan Tak Undang Ibunda

Usai menggelar lamaran pada 25 November 2018, Adly Fairuz dan Angbeen Rishi berencana naik pelaminan usai Lebaran 2019. Namun di balik‎ kebahagian mereka, terdapat polemik yang terjadi.

Ibunda Angbeen Rishi, Yulia, mengaku tak tahu anaknya telah dilamar. Bahkan, Yulia merasa tidak pernah diberitahu adanya lamaran tersebut.

Yulia mengatakan, dirinya baru mengetahui kabar lamaran Angbeen Rishi dan Adly Fairuz setelah menyaksikan tayangan infotaiment di televisi. Terkait polemik keluarganya, Angbeen Rishi akhirnya angkat suara.

"Saya di sini sebenarnya pengin klarifikasi. Walaupun sebenarnya menurut saya sangat-sangat berat untuk klarifikasi tentang ini karena ini adalah aib keluarga, permasalahan keluarga yang tidak layak menjadi konsumi publik. Tapi karena terlalu banyak simpang siur akhirnya saya memutuskan untuk klarifikasi," ujar Angbeen Rishi di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Rabu (12/12/2018).

"Tanpa mengurangi rasa hormat saya terhadap ibu saya, saya di sini makanya tidak ingin kurang ajar sama ibu saya atau tidak menghormati ibu saya. Saya sayang sama ibu saya dan ibu saya juga tahu itu. Tidak ada maksud saya di sini untuk kurang ajar sama ibu saya," sambungnya.

Sebagai anak, Angbeen Rishi punya alasan kuat mengapa memilih tinggal bersama sang ayah ketimbang ibunya. Sebab ia mengaku kerap mendapatkan tindak kekerasan dari wanita yang telah melahirkannya. Selain itu, ‎ia juga membantah kabur dari rumah seperti yang diutarakan Yulia.

‎"Pertama-tama itu saya tidak pernah pergi kemana pun karena saya tinggal di rumah ayah saya yang itu juga rumah saya, ayah biologis saya. Jadi saya tinggal di rumah ayah saya, ya rumah saya sendiri juga," ujar Angbeen Rishi.

"Kenapa saya bisa pergi ke rumah ayah saya, karena saya mengalami kekerasan yang saya enggak akan mau jelaskan. Soalnya karena itu aib, permasalahan keluarga dan saya tidak mau jadi menjelek-jelekkan ibu saya, saya nggak mau," imbuhnya.

Kekerasan yang dialami oleh Angbeen Rishi, dikarenakan ibunya tidak setuju dirinya berpacaran apalagi sampai menikah dengan Adly Fairuz.‎ Terlebih setelah bercerai dengan ayahnya, Yulia telah berpindah keyakinan.

"Kenapa saya bisa mengalami kekerasan, karena ibu saya itu tidak pernah setuju, ibu saya dan suaminya tidak pernah setuju saya sama Adly. Karena kebetulan Adly itu berbeda agama dengan ibu saya. Saya dilahirkan sebagai seorang muslim, ayah saya muslim, ibu saya sama ayah saya cerai, ibu saya memilih untuk berpindah keyakinan," kata Angbeen Rishi.

 

5 dari 5 halaman

Ibunda Menjodohkan Paksa Angbeen Rishi dengan Pria Lain

Angbeen Rishi akhirnya buka suara terkait masalah dengan ibundanya, Yulia. Ia mengaku mendapat tindak kekerasan dari wanita yang telah melahirkannya. Hal itu dilakukan Yulia lantaran dirinya tak suka buah hatinya, Angbeen Rishi menjalin asmara dengan Adly Fairuz.

Sang ibu juga menjodohkan paksa, Angbeen Rishi, dengan pria yang tidak disukainya. Itulah mengapa dirinya memilih tinggal bersama sang ayah.

"Saya paham, ibu menginginkan yang terbaik untuk saya. Dan saya paham ibu dan suaminya berpikir bahwa seseorang yang lain itu mungkin yang terbaik untuk saya karena satu iman sama mereka," ujar Angbeen Rishi, ditemui di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Rabu (12/12/2018).

Diakui Angbeen Rishi, pria yang dijodohkan itu siap memperistri dirinya. Dan ia pun dilarang bertemu dengan Adly Fairuz.

‎"Jadi mereka tidak memperbolehkan saya untuk berhubungan lagi atau bertemu sama Adly. Kebetulan orang itu juga pada saat itu sedang mencari istri," lanjut Angbeen Rishi.

Angbeen Rishi menolak dijodohkan dengan pria yang tak dicintainya tersebut. Pertengkaran pun terjadi antara dirinya dan Yulia.

‎"Terjadilah cekcok suatu hal yang enggak perlu saya ceritain kayak gimana ya, karena itu memalukan dan saya enggak akan mau cerita. Tapi saya rasa masalah dunia akhirat atau agama saya berhak untuk menentukan karena usia saya sudah 21 tahun," papar Angbeen Rishi.

Loading
Artikel Selanjutnya
Potret Mewah Rumah Angbeen Rishi, Calon Istri Adly Fairuz
Artikel Selanjutnya
Adly Fairuz Bikin Heboh Warganet karena Kenakan Busana Pengantin Bersama Sang Kekasih