Sukses

Anak Sulung Dianggap Pintar, Titi Kamal Malah Kaget

Liputan6.com, Jakarta - Anak sulung Titi Kamal, Juna, saat ini sedang menunjukkan kemajuan positif di masa tumbuh kembangnya. Salah satunya adalah kemampuannya yang mudah mengingat sesuatu.

Sebagai seorang ibu, tentunya Titi Kamal patut senang dan berbangga hati. Anak sulungnya mampu menunjukkan kemajuan tersebut sampai dipuji oleh guru di sekolahnya. Malahan, Titi Kamal mengaku kaget dengan kemajuan yang dicapai oleh anaknya.

"Alhamdullilah dia tuh, aku juga kaget ya. Juna tuh gampang banget mengingat sesuatu dan gurunya di sekolah juga bilang, 'Juna pinter banget loh, Bu!' Dan dia tuh memang mengingat sesuatu cepat banget," ujar Titi Kamal dengan bersemangat saat dijumpai di kawasan Setia Budi, Jakarta Selatan, Senin (8/11/2018).

Mudah mengingat sesuatu bukanlah satu-satunya kemajuan yang dibuat oleh Juna. Kemajuan lain yang perlu diapresiasi dari anak sulung Titi Kamal dan Christian Sugiono ini adalah sudah bisa menulis dan membaca. Kemajuan yang belum tentu dimiliki oleh anak seusianya. Ternyata hal itu tidak lepas dari peran Titi sebagai ibu yang mengajarinya.

2 dari 3 halaman

Bisa Menulis dan Membaca

"Sekarang di umur dia yang mau lima tahun dia sudah bisa menulis dan membaca. Ya aku juga kaget pas dia sudah bisa. Kan aku memang ngajar-ngajarin, tapi tiba-tiba dia sudah tahu. 'Ini tulisannya apa?' Dia sudah bisa ngetik sendiri, segala macam. 'Wah, hebat juga gitu!' Kaget aja," sambung Titi Kamal soal perkembangan Juna.

Ya, perkembangan belajar anak tentunya tidak lepas dari peran orang tuanya. Dalam hal ini, Titi Kamal berhasil berkontribusi dalam kemajuan yang ditunjukkan oleh Juna, yaitu mengingat serta baca dan tulis.

3 dari 3 halaman

Belajar Sambil Bermain

Rupanya, Titi mengajari anaknya ini. Ia juga membantu dengan memfasilitasi Juna sambil bermain, alias belajar sambil bermain.

"Aku stimulasi terus untuk merangsang dia dengan aku kasih fasilitas juga. Aku ajarin setiap hari dan ajarinnya tuh enggak di momen yang khusus. 'Kita belajar ya dari jam segini', itu enggak. Jadi memang setiap barengan sama dia, aku selalu ngajarin sambil main saja. Sambil kayak, 'Ayo, ini tulisannya apa?' Kayak aku lagi di bank misalnya, di pasar. 'Dimana ini? Tulisannya apa? Oh, ini nih. Terus ini ada mau ulang tahun lho, kamu yang nulis ya!' Dia tulis sendiri. Jadi ya sudah, sambil barengan main sama dia, sambil belajar. Jadi secara fun gitu," terang Titi Kamal.

Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Sumber: Kapanlagi.com

Selamat, Richard Gere Kembali Jadi Ayah di Usia 69 Tahun

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Titi Kamal Dangdutan Lagi di Rindu Semalam
Artikel Selanjutnya
Ingin Berhijrah, Titi Kamal Minta Doa