Sukses

Konflik Jerinx SID vs Via Vallen, Anji Ikut Berkomentar

Banyak yang meminta tanggapan Anji soal masalah yang terjadi antara Jerinx Superman Is Dead dan Via Vallen.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini masyarakat sedang ramai membicarakan Via Vallen dan Jerinx Superman Is Dead (SID). Jerinx menegur Via Vallen karena meng-cover lagunya, "Sunset di Tanah Anarki", tanpa meminta izin terlebih dahulu.

Via Vallen sendiri sudah memberikan klarifikasinya. Ia menyayangkan sikap Jerinx yang menyebutnya dengan kata-kata kasar.

Menanggapi hal tersebut, Anji tergelitik untuk angkat bicara. Banyak juga yang meminta tanggapan Anji soal masalah yang terjadi antara Jerinx dan Via Vallen. Untuk itu, ia memberikan tanggapannya melalui unggahan di Instagram pada Senin (12/11/2018).

"MENURUT SAYA BEGINI... 1) Masalahnya menarik banget karena banyak hal bisa diangkat. Soal cover lagu, copyright, hak Pencipta, pemaknaan lagu dll. Apalagi JRX & VV berasal dari sisi berbeda. Major & Indie, Mainstream & Sidestream," tulis Anji. 

Anji melanjutkan, "2) Masalah seperti ini, di luar tentang intepretasi makna lagu, tidak akan terjadi jika hukum tentang mengkomersilkan lagu orang lain sudah diatur dengan baik. Semoga jadi perhatian pihak-pihak yang berkompeten, karena hal seperti ini akan terus terulang. Pasti..."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keluar Konteks

Anji kemudian mengatakan bahwa masalah ini saat ini sudah keluar konteks dari inti masalah Jerinx dan Via Vallen. Masyarakat lebih banyak membahas cara penyampaian Jerinx, bukan apa yang disampaikannya.

"3) Kebanyakan orang lebih menyoroti cara JRX menyampaikan kegelisahannya, yang dianggap kasar terhadap VV, dan akhirnya jadi KELUAR KONTEKS dari apa yang seharusnya dibahas," lanjut Anji.

 

3 dari 3 halaman

Video

Lebih lanjut, Anji berjanji akan membuat video tanggapannya atas konflik tersebut melalui sebuah video bersama dengan Dory Soekamti, gitaris band Endank Soekamti.

"4) Karena masalahnya penting dan perlu bertanya banyak, saya akan membuat video tentang ini, bareng Mas @dorysoekamti . Kami akan membahas banyak hal, tanggal 15 November nanti, di Jogja. 5) Kenapa kok tidak ngajak Mas @erixsoekamti ? Karena dia baru potong jenggot. Jadi tidak mirip Wolverine lagi. Saya kurang suka lagi sama dia, mending @dorysoekamti . Ditunggu ya. Pasti akan menarik," ucap Anji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini