Sukses

Senang Dengar Cerita Sedih, Thavita Aransemen Ulang Lagu Hits Arwana

Liputan6.com, Jakarta - Cinta yang menggantung, pergi tanpa pesan, sementara segala hal baik telah diberikan dengan tulus. Kecemasan dengan harapan waktu dan rasa bisa menjadi jawaban suatu saat nanti, tentunya merupakan situasi yang pelik. Itulah tema yang menginspirasi penyanyi cantik asal Jakarta, Thavita.

Kisah di atas tentunya bukan sekadar fiksi dan ada banyak contohnya di masyarakat. Dari situlah Thavita mencoba untuk membangkitkan tema itu dalam bentuk harmoni lagu. Ia pun memilih untuk mengaransemen ulang lagu hits Arwana, "Kunanti".

Melalui lagu tersebut, Thavita mencoba membangun kepingan sejarah melalui lagu yang pernah mengharubirukan jagat musik tanah air itu. Tak mudah mengulang harmoni yang begitu lekat di sanubari penikmatnya untuk dihadirkankembali melalui racikan musik kekinian.

Namun, pengagum Christina Aguilera ini percaya dan optimis bahwa selalu ada kesempatan terbaik melalui lagu yang dibawakan dengan emosi terdalam. Maka tak heran bila Thavita pun harus membawakanya secara maksimal.

 

2 dari 4 halaman

Kuat Emosinya

"Menurut saya lagu ini sangat kuat emosinya. Begitu juga dengan komposisinya yang sangat baik. Ada rasa khawatir, bahkan waktu rekaman, setiap memulainya tuh selalu deg-degan saat membawakan lagu ini. Namun, percaya bahwa pengalaman baru ini beserta dengan kesempatannya, melecut saya untuk membawakan lagu legendaris ini semaksimal mungkin," Thavita menjelaskan dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

Thavita bisa dikatakan penyanyi debutan pertama yang berhasil membawakan lagu "Kunanti" milik Arwana. Karena sebelumnya, tak ada yang bisa meluluhkan hati pemilik lagu ini untuk dibawakan kembali secara resmi. Namun setelah 20 tahun karya ini didengungkan, akhirnya lagu "Kunanti" bisa didengar kembali dengan konsep yang lebih fresh dan kekinian.

 

3 dari 4 halaman

Surprise

"Ini sebuah surprise yang luar biasa buat kami, Arwana, setelah 20 tahun berkarya, lagu'Kunanti' ada yang mau menyanyikan kembali. Bertemakasih sekali, kepada SalloLive dan Sallo Innyan, yang juga menjadi kebanggaan kami di Pontianak, mau memproduksi kembali lagu ini lewat penyanyi Thavita. Kami berharap, lagu ini ingin bisa membangkitkan kenangan masa lalu penikmat musik dan memberikan inspirasi buat masyarakat, khususnya di Kalimantan Barat ini," ungkap Yudie Chaniago, vokalis sekaligus drummer Arwana.

Sedikit informasi, Arwana merupakan band pop kebanggaan Kalimantan Barat yang mampu menggemuruh secara nasional di era 90-an. Band yang awalnya dibidani Oleh Henri Lamiri, YanMachfud dan Yudie Chaniago ini, berhasil melepaskan 3 album studio dan menetaskan sejumlah hits.

4 dari 4 halaman

Angkatan Pertama

Arwana bisa dibilang angkatan pertama rilisan Sony Music Indonesia. Tentu saja mereka sukses besar diawal kariernya. Terjual sekitar 400 ribu copy album, Arwana pernah didaulat sebagai Pendatang Baru Terbaik dan Lagu Balada Terbaik versi AMI Award (2002).

"Bangga dan tentu saja senang sekali bisa membawakan lagu legendaris seperti Kuingin Bisa bekerja sama dengan musisi-musisi hebat seperti Arwana dan Pay selaku music director, pengalaman yang sangat luar biasa bagi saya. Harapan saya, lagu Kunanti bisa menjadi momentum penikmat musik untuk mengulang kembali sejarah musikal, momen-momen seru dan kenangan tak terlupakan di masa lalu. Selain itu menjadi inspirasi yang positif bagi penikmat musik di masa kini," tutup Thavita.

Loading