Sukses

Anak Kedua George Taka Lihat Pemakaman Ayahnya Lewat Video Call

Saat ini, anak kedua George Taka diketahui sedang mengenyam pendidikan di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Sehari setelah disemayamkan, jenazah George Taka dimakamkan pada Jumat (2/10/2018) di TPU Kempo Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat. Kesedihan begitu terasa dalam prosesi pemakaman tersebut.

Jenazah George Taka tiba di pemakaman, diiringi tangis keluarga selepas zuhur. Dalam momen penuh kesedihan ini, sang anak sulung, Zulfikar, turun langsung ke liang lahad untuk mengubur jasad ayahnya.

Meski tak kuasa menahan kesedihan, Zulfikar mencoba tegar dan melantunkan azan sebelum pusara ayahnya ditutup. Pihak keluarga pun tak henti menangis menyaksikan prosesi pemakaman tersebut.

Sementara anak kedua George Taka, Andin, terpaksa harus menyaksikan pemakaman ayahandanya melalui sambungan video call. Saat ini, Andin diketahui sedang mengenyam pendidikan di Amerika Serikat dan sulit pulang dalam waktu dekat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Boleh Ditunda

"Enggak (nunggu Andin). Andin bilang enggak apa-apa (dimakamkan). Menurut agama kan juga enggak boleh ditunda. Harus disegerakan," ujar istri George Taka, Desty Amalia, di pemakaman.

3 dari 3 halaman

Ucapan Terima Kasih

Usai pemakaman, salah satu pihak keluarga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendoakan almarhum. Ia juga berharap agar seluruh amal ibadah George Taka semasa hidup diterima oleh Yang Maha Kuasa.

"Mudah-mudahan almarhum telah menyedekahkan dalam kehidupannya dan kesehariannya untuk menjadi contoh bagi kita di sini. Karena tidak ada yang bisa menghindari jika Allah memanggil kita, mari kita doakan semoga beliau punya amal jariah selama hidup," ucap anggota keluarga tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.