Sukses

Grup Musik Rock Dara Puspita Akan Dijadikan Film Biopik

Grup musi rock era 1960-an, Dara Puspita, akan kembali hadir.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar bahagia bagi para penggemar grup Dara Puspita. Karier grup musik rock yang sangat hits di era 1960-an ini akan dibuat film biopik oleh rumah produksi, Falcon Pictures.

Tentu Falcon Pictures memiliki alasan mengapa mengangkat perjalanan karier grup band rock Dara Puspita sebagai film biopik. Sebetulnya, idenya itu tercetus saat rumah produksi tersebut melakukan riset untuk film biopik Koes Plus.

"Jadi awalnya kita mau bikin Koes Plus, jadi kita riset dari A sampai Z. Dalam perjalanan riset itu kita ketemu Dara Puspita. Berangkat dari situ karena mereka bertemu dalam satu universe," ujar produser Falcon Pictures, Frederica, di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (26/10/2018).

Frederica selaku produser mengungkap, Dara Puspita dipilih karena mereka dianggap sebagai salah satu band wanita paling berpengaruh di eranya. Dara Puspita sendiri pernah berkarier di benua Eropa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Go International

"Dara Puspita itu adalah band perempuan yang sukses go international di tahun 68. Itu yang bikin kita tertarik, bayangin tahun 68 ada band perempuan tampil di sekian puluh kota di luar negeri. Cerita ini akan menginspirasi jika kita bawa ke film," jelasnya.

Rupanya, Falcon Pictures bukan satu-satunya rumah produksi yang ingin menjadikan karier Dara Puspita sebagai film biopik. Lantas, apa alasan para personel Dara Puspita memilih Falcon ketimbang yang lain?

3 dari 3 halaman

Tayang 2020

"I just follow my heart, i always follow my heart. Saya ikutin kata hati, timing-nya Falcon tepat, karena saya sebagai senior. Saya tidak bisa pindah ke lain bidang," kata personel Dara Puspita, Titiek Hamzah, di tempat yang sama.

Saat ini, film biopik Dara Pupita masih dalam tahap riset. Rencananya film ini akan tayang pada 2020 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini