Sukses

Lepas Gadget di Desa Adat Baduy, Laudya Cynthia Bella Bahagia

Liputan6.com, Jakarta - Laudya Cynthia Bella baru-baru ini berkunjung ke Desa Adat Baduy yang terletak di Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten. Kedatangan Bella berkaitan dengan proyek film baru berjudul Ambu. Film garapan sutradara Farid Dermawan itu, mengangkat Suku Baduy sebagai latar dari cerita film tersebut.

Syuting di Desa Baduy ternyata menjadi pengalaman menarik untuk Laudya Cynthia Bella. Pasalnya, daerah Baduy merupakan daerah yang masih sangat terpencil, bahkan sinyal pun tidak ada. Namun, itu menjadi hal baru buat Bella. Ia mengaku selama dua minggu syuting di Baduy, dirinya sama sekali tidak bosan dan tetap enjoy meskipun tanpa ponsel.

 

"Berasa kompak karena enggak main HP, ngabisin waktu dengan main game sama anak-anak penduduk setempat, main kartu. Menghilang dari gadget aku ngerasa lebih enak, lebih bersosialisasi," ujar istri dari Engku Emran itu saat ditemui awak media di konferensi pers Peluncuran Cuplikan Film dan Teaser Poster Film Ambu di Jakarta, Kamis (25/10/2018).

Tidak hanya itu, untuk wilayah Baduy Dalam, teknologi memang dilarang masuk sama sekali, bahkan listrik pun tak ada. Laudya Cynthia Bella pun mengaku sempat kesulitan ketika harus mengeringkan rambut tanpa alat pengering.

2 dari 4 halaman

Tak Ada Listrik

"Enggak ada listrik, enggak ada hairdryer. Padahal aku tuh kalau habis keramas pakai hijabnya pasti langsung. Cari hairdryer yang pakai baterai pun susah. Jadi setiap hari aku harus ngeringin rambut manual," katanya.

Pengalaman seru lainnya yang dialami Bella adalah ketika harus bangun subuh untuk antre kamar mandi dan harus mandi saat subuh dalam keadaan dingin.

"Jam empat subuh kita sudah mengantre untuk mandi. Toilet cuma ada dua, dan dua toilet untuk semua pemain dan crew. Tapi tetap menyenangkan karena syuting kali ini bener-bener nggak berasa syuting. Pagi sampai sore aja selebihnya lebih banyak main dan makan," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Belum Pernah ke Baduy

Dari banyak pengalaman yang ia dapat, itulah menjadi alasan dirinya menerima tawaran film ini. Karena ia mengaku sama sekali belum pernah ke Baduy dan merasa tertarik karena karya ini merupakan film pertama Indonesia yang mengangkat Suku Baduy.

"Aku tidur di rumah penduduk nggak ada tempat tidur, kita tidurnya bareng-bareng sama yang punya rumah, ini tantangan sekali. Kalau aku nggak syuting film ini, aku nggak akan pernah ke Baduy. Seneng, sekalian kerja dan mengenal budaya," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Sinopsis Ambu

Sementara itu, film Ambu yang diproduksi oleh Skytree Pictures mengisahkan tentang tanggungjawab seorang ibu memastikan kepada anak-anaknya bahwa hidup di luar tradisi dan adatnya bisa baik-baik saja. Sejumlah konflik drama keluarga dihadirkan yang juga kerap terjadi dalam kehidupan sehari-hari dalam berumah tangga.

Film Ambu ini dibintangi aktris Widyawati sebagai Ambu Misnah, Laudya Cynthia Bella sebagai Fatma, Luthesa sebagai Nona, Baim Wong sebagai Nico, Endhita Wibisono sebagai Hapsa. Rencananya, film Ambu akan mulai dirilis di awal tahun 2019 mendatang.

Penulis: Syifa Fauziah

Sumber: Brilio.net