Sukses

Bikin Haru, Inilah Sosok Istri di Mata Indro Warkop

Indro bercerita kepada Uus tentang sosok Nita Octobijanthy di matanya.

Liputan6.com, Jakarta - Indro Warkop sedang diliputi kesedihan. Istri tercintanya, Nita Octobijanthy, telah mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (9/10/2018) karena kanker paru-paru.

Kepergian istri Indro Warkop untuk selamanya juga meninggalkan rasa sedih bagi komedian Uus. Sewaktu Nita Octobijanthy berjuang melawan kanker, Indro Warkop rupanya sering bercerita tentang kebaikan hati istrinya kepada Uus.

"Cerita bagaimana pakde berusaha ngelakuin yang terbaik buat Bude Nita dan Bude Nita yang selalu khawatir sama pakde karena pakde harus terus kerja buat kesembuhan Bude Nita sedangkan pakde juga udah ga muda lagi," tulis Uus sebagai keterangan, Rabu (10/10/2018).

Pemain Warkop DKI ini juga pernah mengatakan kepada Uus bahwa Nita Octobijanthy adalah segalanya bagi Indro Warkop . Sosoknya pun tak bisa diganti dengan siapa pun. "Tapi Pakde selalu bilang uang bisa dicari tapi pakde ga akan bisa nyari lagi sosok perempuan seperti Bude Nita," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tegar

Yang membuat Uus kagum adalah, Indro Warkop tak pernah menampakkan kesedihan sedikit pun di tengah perjuangannya mendampingi sang istri melawan kanker stadium akhir. Padahal, Uus sadar betul, keadaan yang dilalui pelawak senior tersebut sangat tidak mudah.

"Pakde selalu senyum selalu ceria tapi saya ga pernah tau kesedihan apa yang pakde rasain. Perjuangan Pakde untuk bude Nita akan selalu saya ingat sampai nanti," tutur Uus masih dalam unggahan yang sama.

3 dari 3 halaman

Doa

Di akhir keterangannya, komika berusa 27 tahun tersebut berdoa agar seluruh amalan Nita Octobijanthy diterima oleh Sang Pencipta. Dan tentunya, pihak yang ditinggalkan diberi ketabahan.

"Saya dan keluarga cuma bisa berdoa untuk tempat yang terbaik buat bude Nita dan doa untuk kesehatan buat Pakde Indro dan keluarga," paparnya.

"Terima kasih Pakde Indro sudah dengan nyata menjadi suami terbaik yang pernah saya liat sendiri," Uus mengakhiri keterangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.