Sukses

Termakan Hoaks Ratna Sarumpaet, Dorce Gamalama - Inggrid Kansil Saling Menyalahkan?

Foto Dorce Gamalama dan Inggrid Kansil saat memberikan dukungan untuk Ratna Sarumpaet sempat tersebar di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Berita hoaks soal Ratna Sarumpaet yang disebut-sebut telah mengalami penganiayaan beberapa waktu lalu mengundang banyak perhatian. Dorce Gamalama dan Inggrid Kansil termasuk yang sempat termakan berita bohong tersebut.

Dorce Gamalama dan Inggrid Kansil sempat foto bersama untuk memberikan dukungan pada Ratna Sarumpaet. Saat kebohongan Ratna Sarumpaet terungkap, baik Dorce Gamalama maupun Inggrid Kansil saling memberikan klarifikasi.

Dorce Gamalama mengatakan foto tersebut tersebar karena Inggrid Kansil lah yang memintanya untuk berpose bersama sambil memegang pamflet dukungan untuk Ratna Sarumpaet. Dorce Gamalama juga meminta agar Inggrid Kansil melakukan Klarifikasi.

"Waduh modusnya luar biasa. Waktu itu saya makan steak, dan bertemu dengan Inggrid Kansil, dia minta saya pegang fotonya Ratna Sarumpaet, kita foto berdua, yang motoin anak saya. Kok ada kayak gini ya jadinya, tapi aku sih enggak mau punya prasangka buruk. Mungkin niatnya Inggrid Kansil baik, tapi kalau udah begini kan jadi rame. Ya udah lah, saya sih minta tolong jangan dimanfaatkan untuk kepentingan politik," kata Dorce Gamalama di sebuah video yang tersebar di sebuah akun gosip Instagram, Jumat (5/10/2018).

"Mbak Inggrid, tolong diklarifikasi biar nanti (beritanya) tidak ke mana-mana," kata Dorce Gamalama lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klarifikasi Inggrid Kansil

Di Instagram, Inggrid Kansil juga melakukan klarifikasi pada Kamis (4/10/2018). Ia mengatakan bahwa dirinya mengetahui berita Ratna Sarumpaet justru dari Dorce Gamalama. Terlepas dari itu, dirinya mengaku kecewa karena telah dibohongi oleh Ratna Sarumpaet. 

"Ketika pemberitaan dan foto tentang ibu Ratna Sarumpaet tersebar di media dan sy jg lihat di pamflet yg sy dapatkan dari bunda Dorce ketika kami bertemu enggak sengaja tgl 2 okt 2018 di resto gandys steak menteng ( waktu itu pamflet tsb di berikan ke meja tempat saya makan oleh bunda Dorce dan disaksikan oleh ibu , ayah dan adik sy) spontan sy pun sebagai seorang perempuan nurani ini tercabik tatkala kaum yang selama ini saya dan kawan-kawan perjuangkan hak nya menjadi korban ketidakadilan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," tulis Inggrid Kansil.

 

3 dari 3 halaman

Minta Maaf

Di akhir unggahan Inggrid Kansil, ia juga menyampaikan permohonan maaf pada Dorce Gamalama.

"Jika ada pihak yang merasa dirugikan khususnya bunda dorce@dg_kcp yg sy ajak utk foto bersama dengan postingan saya sebelumnya dengan maksud utk menyuarakan keadilan, dgn sgl kerendahan hati saya meminta maaf. Mari bersama kita semakin cermat terhadap penyebaran berita hoax dan bersama menjadi netizen yang bijaksana," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini