Sukses

Pesinetron Ade Fitrie Kirana Maju Jadi Caleg DPRD DKI Jakarta

Ade Fitrie Kirana dikenal lewat perannya di sinetron Islam KTP SCTV.

Liputan6.com, Jakarta - Ade Fitrie Kirana menambah panjang deretan artis yang ikut berpolitik. Dalam pemilu legislatif 2019 mendatang, bintang sinetron Islam KTP ini dipastikan maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPRD DKI Jakarta.

Perempuan bernama lengkap Raden Siti Fitrie Kirana diketahui dicalonkan oleh Partai Amanat Nasional (PAN).

Ade Fitrie Kirana sendiri merasa latar belakang sebagai artis dan pesinetron tak menghambat dirinya untuk berlaga di pileg 2019 mendatang.

"Setiap warga negara berhak untuk dipilih dan memilih dalam pemilihan umum berdasarkan persamaan hak melalui pemungutan suara yang luberjurdil sesuai dengan ketentuan," kata AFK, sapaannya, dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Selasa (25/9/2018)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kursi DPRD

Kini, meski masih melakoni sejumlah syuting sinetron, Ade Fitrie Kirana mulai menyiapkan diri untuk berkoordinasi dengan para relawannya.

"Targetnya jelas, membidik satu kursi mewakili kaum perempuan untuk DPRD-DKI Jakarta," dia mengungkapkan.

 

3 dari 3 halaman

Peduli Perempuan dan Anak

Ade Fitrie Kirana memang dikenal sebagai figur perempuan yang peduli terhadap kaum perempuan dan anak. Banyak aksi dan kegiatan yang ia rancang menyasar kaum perempuan dan anak.

“Saya ingin membangun silaturahmi dengan calon konstituen saya agar dapat mendengar aspirasi langsung dari mereka," dia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.