Sukses

Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak Berpeluang Sabet Piala Oscar 2019

Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak diharapkan bisa masuk dalam nominasi Film Bahasa Asing Terbaik di Piala Oscar 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu film hasil karya anak bangsa yang bertajuk Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak, bakal mewakili Indonesia untuk tampil di ajang Academy Awards ke-91 atau Piala Oscar 2019.

Dalam ajang Piala Oscar 2019 nanti, Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak diharapkan bisa masuk dalam nominasi Film Bahasa Asing Terbaik.

Kabar terpilihnya Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak ini disampaikan secara langsung oleh Ketua Komite Seleksi Film Indonesia, Christine Hakim, saat berada di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (18/9/2018).

Christine Hakim mengutarakan bahwa penilaian terhadap Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak ini, dilakukan berdasarkan kritieria yang telah ditetapkan oleh Indonesian Academy Awards Selection Committee.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sesuai Pedoman

Disebutkan juga bahwa keputusan tersebut sudah sesuai dengan pedoman Foreign Language 2018 dan juga regulasi yang berdasarkan dari Academy of Motion Pictures Arts and Sciences (AMPAS).

Disampaikan juga oleh Christine Hakim bahwa Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak bersaing ketat dengan 100 film nasional lainnya yang rilis tahun lalu.

3 dari 3 halaman

Meliputi Semua

"Unsur-unsur yang dipertimbangkan untuk kategori ini meliputi semuanya. Baik tema maupun semua unsur pendukungnya," Christine Hakim mengutarakan.

Selain itu, ditambahkan juga oleh Christine Hakim bahwa film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak dipilih sesuai dengan karakteristik Piala Oscar. Bahkan, ia mengaku ingin memilih lebih dari satu film untuk mewakili Indonesia, meskipun hal tersebut sangat tidak mungkin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini