Sukses

Ini Deretan 10 Artis Dunia yang Punya Fobia Unik

Liputan6.com, Jakarta Deretan artis dunia kerap kali dikenal publik sebagai sosok yang mempesona di depan publik. Sebagai seleb yang namanya melejit, mereka pun berusaha untuk memberikan penampilan terbaiknya untuk penggemar.

Siapa sangka jika di balik kesempurnaan sosoknya di depan publik, para artis ini ini juga memiliki fobia atau ketakutan tersendiri terhadap suatu hal.

Para artis dunia memiliki rasa takut juga, lho! Rata-rata mereka sama sekali tak bisa berhadapan dengan sesuatu yang memicu fobia mereka kambuh.

Fobia apa saja yang dirasakan para artis ini? Liputan6.com merangkumnya dari berbagai sumber!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Orlando Bloom

Orlando Bloom sangat takut dengan babi kecil. Rupanya Orlando Bloom mengalami Swineophobic alias ketakutan pada anak babi.

Artis yang melejit namanya berkat franchise 'Pirates of Carribean' ini sangat anti dengan anak babi, seperti diwartakan Entertainment Online.

Orlando Bloom bahkan berteriak sekencang-kencangnya saat dihampiri seekor anak babi. Hal itu pernah terjadi ketika proses syuting Kingdom of Heaven. Untungnya, insiden ini terjadi ketika dirinya sedang break syuting.

3 dari 11 halaman

Pamela Anderson

Pamela Anderson tak segan berpose seksi untuk majalah Playboy. Namun Pamela Anderson ini tak pernah mau menatap dirinya sendiri dalam cermin atau televisi.

Pokoknya, suatu barang di mana ia bisa melihat refleksi dan bayangan tubuhnya. Diketahui, fobia semacam itu biasa disebut Eisoptrophobia.

"Aku mengidap ketakutan ini, aku tidak suka cermin. Aku juga tak suka melihat diriku sendiri di televisi," ungkap Pamela Anderson.

4 dari 11 halaman

Nicole Kidman

Nicole Kidman ternyata punya ketakutan terhadap serangga khususnya kupu-kupu. Fobia yang dialami Nicole Kidman ini biasa disebut Lepidopterophobia.

Istri Keith Urban ini pernah berdiri seharian di depan rumahnya gara-gara ada kupu-kupu yang hinggap. Hal itu membuatnya takut masuk ke dalam rumah.

Bahkan, gara-gara hewan dengan sayap cantik itu tak kunjung pergi, Nicole nekat memanjat pagar setinggi tubuh orang dewasa. Hal itu dilakukannya untuk bisa masuk ke rumahnya sendiri.

5 dari 11 halaman

Shah Rukh Khan

Shah Rukh Khan dikenal publik sebagai Raja di Bollywood. Beberapa film yang dibintanginya berhasil menjadi fenomena tersendiri, membuat Bollywood terkenal di luar India, termasuk Indonesia.

Berbagai aksi heroik pernah dilakukannya, termasuk mengejar penjahat. Namun Shah Rukh Khan ternyata hanya manusia biasa yang memiliki rasa takut.

Tak disangka, Shah Rukh Khan takut terhadap kuda. Ia kesulitan setiap kali harus syuting yang ada kaitannya dengan kuda, seperti diwartakan HindustanTimes.

6 dari 11 halaman

Eminem

Eminem dikenal sebagai rapper terkenal dunia dan seorang produser musik handal. Lagu-lagu yang ia bawakan kerap berisi tentang keberanian seseorang. Eminem ternyata sangat takut melihat burung hantu.

Ketakutan tersebut termasuk kedalam fobia terhadap burung atau yang disebut dengan ornithophobia. Bahkan, hanya melihat gambar burung hantu saja, Eminem sudah sangat ketakutan.

Hewan  berwajah bulat yang memiliki mata besar dan paruh mungil menjadi kelemahan Eminem. Tak hanya itu, ia juga dikabarkan memiliki ketakutan terhadap jerapah.

7 dari 11 halaman

Luhan

Luhan memiliki rasa takut berlebihan terhadap ketinggian.. Akibat fobianya, mantan personel EXO ini sampai mengundurkan diri dalam sebuah variety show.

Rupanya variety show itu membuat Luhan harus berpergian dengan pesawat terbang dalam waktu yang lama. Hal itu membuat Luhan cemas dan takut saat memikirkannya. Melalui wakilnya, Luhan meminta maaf atas kondisi yang dialaminya.

"Kami yakin penggemar setia Luhan telah memahami kondisi ini, Akrofobia (perasaan takut seseorang terhadap tempat tinggi) dialami banyak orang, termasuk Luhan. Dia sudah stres jika memikirkan perjalanan yang harus dia lakukan dengan pesawat terbang di masa lalu (menjelaskan jadwal padatdi beberapa negara dengan EXO)," ujar wakil dari Luhan.

8 dari 11 halaman

Robert Pattinson

Robert Pattinson berada di puncak popularitas karena film Twilight yang diperankan bersama Kristen Stewart. Bahkan sosok Robert Pattinson dianggap telah menyatu dengan film tersebut sebagai vampir tampan.

Image Robert Pattinson yang cool ternyata juga terbawa di kehidupan nyata. Di balik kesempurnaan itu, Robert Pattinson juga memiliki kekurangan. Ia punya fobia terhadap kuda atau yang disebut Equinophobia.

Dalam sebuah wawancara, diwartakan oleh Foxnews, Robert Pattinson mengatakan, "saat aku syutunf film dimana ada adegan menunggangi kuda, rasanya hampir mati. Tapi aku tetap harus melakukannya karena wajahku disorot kamera. Adegan itu sangat penting di film. Setelah melakukannya, aku sangat lemas."

 

 

9 dari 11 halaman

Sonam Kapoor

Sonam Kapoor juga ternyata memiliki fobia yang aneh. Putri Anil Kapoor ini menyebutkan dirinya sangat takut dengan elevator atau lift biasa. Ketakutan pada ruang sempit seperti ini lazim disebut Claustrophobia.

Ia harus menghadapi kesulitan setiap kali naik lift. Untuk mengurangi rasa takut terhadap lift, sang adik, Rhea, membantu Sonam Kapoor. Saat itu, ia bersama adiknya berada di dalam lift sampai ke lantai 55.

"Wah, saat itu benar-benar mengerikan. Aku sangat takut. Rhea mengajakku naik lift sampai lantai teratas di sebuah hotel. Aku berusaha tenang. Tapi aku sudah banyak mengeluarkan keringat dingin. Setelah sampai ke lantai bawah, aku benar-benar lemas. bahkan, setelah aku keluar dari lift, aku nyaris pingsan," kata Sonam Kapoor.

10 dari 11 halaman

Sunggyu INFINTE

Sunggyu merupakan pemimpin di INFINITE. Tentu saja, ia memiliki karisma yang terpancar. Tak ada yang menyangka, Sunggyu ternyata memiliki fobia.

Anehnya, fobia Sunggyu muncul saat ia datang ke taman hiburan. Rupanya Sunggyu takut untuk datang ke taman hiburan. Namun ia tak mengungkapkan alasan fobianya muncul.

Dalam sebuah acara, Sunggyu lari tunggang-langgang saat ia dan rekan-rekannya mendatangi taman hiburan. Ternyata, Sunggyu takut saat didatangi anjing kecil yang lucu.

11 dari 11 halaman

Keanu Reeves

Kemampuan akting Keanu Reeves di berbagai film yang ia bintangi layak mendapatkan acungan jempol. Keanu Reeves menjadi nominee di Academy Awards.

Ia pun dipercaya membintangi franchise The Matrrix dan John Wick. Di berbagi film yang diperankannya, Keanu Reeves tak segan melakkuan aksi laga. Namun siapa sangka aktor asal Kanada ini punya ketakutan terhadap ruang gelap atau Nyctophobia. Padahal biasanya fobia jenis ini hanya menimpa ketika seseorang masih dalam masa kanak-kanak.

Dalam sebuah wawancara Keanu Reeves menyebutkan, "aku benar-benar takut saat berada di kegelapan. Aku tidak bisa melihat apapun. Mengerikan. Seolah semuanya ingin menelanku."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini