Sukses

Demi Asian Games 2018, Deretan Artis Tanah Air Rela Berdesak-desakan

Liputan6.com, Jakarta Asian Games 2018 telah berlangsung sejak 18 Agustus sampai 2 September 2018. Ini merupakan pesta olahraga terbesar se-Asia. Wajar kalau acaranya dibuat sangat meriah, baik opening ceremony, momen pertandingan, maupun closing ceremony Asian Games 2018.

Deretan artis ternama dari Indonesia dan Asia, mulai dari Anggun, Via Vallen, Bunga Citra Lestari, Denada, JFlow, hingga Super Junior dan iKON tampil sebagai pengisi acara di pembukaan dan penutupan.

Dengan bangga mereka menyebut sebagai bangsa Asia. Itu yang menyatukan mereka.

Asian Games 2018 pun ditonton ditonton jutaan pasang mata di seluruh dunia. Ada yang datang langsung ke Gelora Bung Karno untuk menyaksikan upacara pembukaan dan penutupan Asian Games 2018, Minggu (2/9/2018) malam lalu. Beberapa di antaranya ternyata para pesohor di Indonesia.

Mereka rela berdesak-desakan demi closing ceremony Asian Games 2018. Siapa saja mereka?

2 dari 6 halaman

Chacha Frederica

Chacha Frederica menjadi salah satu artis yang terlihat di kerumuman penonton closing ceremony Asian Games 2018. Di Instagram miliknya, Chacha Frederica menunjukkan kebahagian bisa berada di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Closing ceremony Asian Games 2018 sempat disertai hujan lebat. Namun, hal itu tak menyurutkan niat Chacha Frederica menyaksikan acara tersebut.

Tak hanya berdesak-desakkan, pesinetron ini rela kehujanan. Ia sampai memakai kantong plastik agar tak basah.

"Assalamualikum semuanya.. yg lg keujanan mau nonton closing ceremony asian games 2018.. kitaa jugaa.. ujan?... senyumin aja ..MashaAllah," tulis artis yang kini berhijab itu dalam cuplikan video singkat.

3 dari 6 halaman

Amy Qanita

Tak mau ketinggalan, Amy Qanita, ibunda Raffi Ahmad, juga menyaksikan closing ceremony Asian Games 2018. Amy Qanita dengan bangga mengunggah fotonya berada di deretan kursi penonton.

Dalam foto tersebut, Amy Qanita tak ditemani anak-anaknya, baik Raffi Ahmad, Nisa, maupun Syahnaz.

Amy Qanita tetap terlihat bahagia bisa hadir di antara ratusan ribu orang yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Amy Qanita pun tersenyum ke arah kamera. "Closing Asian Games," tulisnya sebagai keterangan foto.

4 dari 6 halaman

Daniel Mananta

Daniel Mananta ingin menyaksikan secara langsung closing ceremony Asian Games 2018 di Jakarta. Meski memiliki acara sendiri di Palembang, Daniel Mananta masih bisa menikmati kemeriahaan Asian Games 2018.

Saat opening ceremony Asian Games 2018, Daniel Mananta dengan bangga mengumumkan bisa menyaksikannya langsung di GBK.

Ia mengunggah foto dirinya berada di tengah-tengah kerumuman penonton. Dengan kaus merah yang seolah melambangkan bendera merah putih, Daniel Mananta senang bisa memeriahkan acara tersebut.

"Merasa bangga bisa melihat langsung semangat orang-orang yang berpartisipasi dari jarak dekat," tulis Daniel Manantan di akun Instagram miliknya.

5 dari 6 halaman

Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo ternyata menjadi salah satu artis yang juga berdesak-desakan demi Asian Games 2018. Di akun Instagram miliknya, Dian Sastrowardoyo menuliskan dirinya menyaksikan pertandingan sepak bola antara Thailand dan Indonesia.

Dian Sastro mengungkapkan kebahagiaannya bisa memberikan dukungan terhadap Indonesia. Dia bahkan mengajak serta suami dan anak-anknya demi menonton Asian Games 2018.

Pengalaman itu sempat ia unggah di Instagram miliknya, lewat beberapa jepretan foto.

"Enggak nyesel nonton pertandingan basket Indonesia lawan Thailand malam ini di #AsianGames2018 . It was a great game! Tim Indonesia main bagus sekali dan menang 98-86!! Bangga.. super bangga...!!! Cuma nyesel aja kita suporter Indonesia nggak kompak bawa gendang dan bunyi bunyian buat bikin yell yell yang bisa lebih seru daripada suporter tim Thailand (mereka sampe pake tari tarian dan kostum lady boy segala lho😂😂," sedikit komnetar Dian Satrso.

6 dari 6 halaman

Widi Mulia

Widi Mulia dan suaminya, aktor Dwi Sasono, juga ternyata sangat menikmati momen Asian Games 2018. Pesta olahraga se-Asia ini dianggap sebagai "piknik" bagi keluarganya.

Ia bersama keluarga kecilnya dengan bangga berkeliling Gelora Bung Karno, Jakarta, sesaat sebelum menyaksikan pertandingan Asian Games 2018.

Widi dan Dwi Sasono menonton pertandingan lari cepat. Lewat foto dan video yang diunggahnya di Instagram, Widi Mulia menunjukkan keluarga kecilnya bahagia bisa menyaksikan secara langsung. Ia pun mengajak warga Indonesia untuk tetap menjaga GBK.

"GBK nya dijaga terus fungsi dan kebersihannya ya saudara-saudarakuu.. Biar selalu bersih & menyenangkan untuk dikunjungi beramai-ramai lagii.. :)" tulis Widi Mulia.