Sukses

Ini Deretan Aktor Tampan yang Pernah Jadi Atlet Profesional

Liputan6.com, Jakarta Menjadi aktor tampan ternama  di dunia selalu dikaitkan dengan kekayaan. 

Siapa sangka ada beberapa di antara mereka yang sebelum meraih popularitas, ternyata berjuang di bidang olahraga.

Mereka berlatih selama bertahun-tahun, memiliki kemampuan mumpuni. Hingga akhirnya, mereka bisa menjadi atlet profesional.

Namun setelah banting setir ke industri hiburan, para aktor tampan ini tak pernah lagi bertanding.

Siapa saja aktor tampan ternama di dunia yang sebelumnya menjadi atlet?

2 dari 9 halaman

Iko Uwais

Iko Uwais tengah menjadi perbincangan. Ia menorehkan prestasi di Hollywood dengan film Mile 22. Di film ini, Iko Uwais juga menunjukkan ilmu bela dirinya.

Sudah menjadi rahasia umum, Iko Uwais pernah menjadi atlet pencak silat. Ia bahkan belatih silat sejak kecil.

Meski kini tidak pernah bertanding silat, Iko Uwais ingin terus mewariskan seni bela diri dari Indonesia.Salah satunya, membuka tempat berlatih atau belajar silat.

3 dari 9 halaman

Song Joong Ki

Saat duduk di bangku sekolah menengah pertama, Song Joong Ki adalah seorang atlet. Ia sempat ikut dalam pertandingan di National Games sebanyak tiga kali di cabang olah raga ice skating.

Sayangnya, impiannya menjadi atlet harus pupus karena pernah mengalami cedera. Kini Song Joong Ki justru sangat ambisius dalam berakting, berharap bisa memerankan karakter yang berbeda dari sebelumnya.

Song Joong Ki memulai debut sebagai aktor pada 2008 silam dengan bermain peran kecil. Akhirnya, drama Sungkyunkwan Scandal membuat namanya mulai menempati posisi tersendiri di hati penggemar.

4 dari 9 halaman

Denzel Washington

Denzel Washington kembali sukses dengan film terbarunya, The Equilizer 2 yang baru saja dirilis. Aksi Denzel Washington sebagai mantan mata-mata itu membuat penonton tegang.

Gerakan Denzel Washington saat bertarung terasa begitu nyata. Wajar saja, Denzel Washington pernah meraih Academy Awards.

Sebelum menjadi aktor, Denzel Washington merupakan pemain basket. Namun ia tak pernah bergabung dengan NBA. Tapi, ia pernah berlatih dengan P.J. Carlisemo selama beberapa musim, seperti diwartakan E!

 

 

5 dari 9 halaman

Dwayne “The Rock” Johnson

Dwayne Johnson atau The Rock dikenal sebagai aktor Hollywood. Kini, The Rock menjadi aktor ternama dengan bayaran termahal versi Forbes.

Banyak orang mengenal The Rock dalam aksinya di ajang gulat WWF. ia kerap kali melempar, hingga menjatuhkan lawan.

Sebelumnya, Dwayne Johnson juga pernah bergabung dengan American Football. Ia bertugas `menghancurkan` tulang lawan. Ia pun pernah bergabung dengan tim nasional, Miami Hurricanes, pernah menyabet kejuaraan.

6 dari 9 halaman

So Ji Sub

Aktor tampan Korea yang pernah beradu akting dengan Gong Hyo Jin ini ternyata perenang yang ulung. Dalam sebuah variety show, So Ji Sub mengakui dirinya sebelumnya adalah atlet renang.

Bahkan, So Ji Sub pernah memenangkan medali dalam sebuah kompetisi olahraga. Hal itu membuat So Ji Sub sempat dikenal sebagai seorang atlet di Korea Selatan.

So Ji Sub memulai kariernya di industri hiburan sebagai seorang model. Pada awal tahun 2000-an, So Ji Sub mulai mendapatkan tawaran berakting drama. Master's Sun (2013) membuatnya menjadi salah satu aktor papan atas di negeri ginseng.

7 dari 9 halaman

Jason Statham

Jason Statham dikenal sebagai aktor ternama Hollywood dengan berbagai aksinya yang berbahaya. Salah satunya, film yang berhasil masuk di Box Office, The Transporter.

Tak banyak yang mengetahui, Jason Statham ternyata pernah jadi atlet sebelum terjun ke industri hiburan. Ia tercatat sebagai atlet diving.

Bahkan, Jason Statham pernah tergabung dalam tim nasional Inggris yang membanggakan. Ia disebut-sebut pernah menyumbangkan piala.

8 dari 9 halaman

Jet Li

Semasa mudanya, pesona Jet Li di berbagai film yang diperankannya membuat sang aktor snagat terkenal. Bahkan, ia juga memiliki penggemar wanita yang banyak, seperti diwartakan Sina.

Jet Li sukses sebagai aktor laga. Beberapa film yang diperankannya bahkan dikenal sampai ke Indonesia, termasuk ChinaOnce Upon a Time in China. Sesuai dengan kemampuan bela dirinya, Jet Li pernah menjadi atlet wushu.

Ia bahkan tergabung dengan tim Chinese National Wushu. Bahkan, Jet Li mengumpulkan 15 medali emas. Saat Jet Li berusia 12 tahun, lawan bertarung sang aktor adalah pria dewasa.

9 dari 9 halaman

Akshay Kumar

Akshay Kumar membuat penggemar, khususnya wanita, takjub menyaksikan aksinya. Selain tampan, Akshay Kumar jago berakting.

Akhirnya, Akshay Kumar berhasil membuatnya sebagai salah satu aktor di Bollywood dengan bayaran termahal. Selain itu, Akshay Kumar juga kerap kali membawa pulang penghargaan bergengsi, termasuk dari National Film Award For Best Actor.

Akshay Kumar pernah menjadi atlet sebelum terjun ke dunia hiburan. Ia menguasai bela diri karate, memegang ban hitam. Hal itu menandakan ilmu bela diri Akshay Kumar tinggi. Sebuah laporan menyebutkan, Akshay Kumar bertanding di arena, memenangkan medali.

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Kode Sutradara Buat Iko Uwais, Bakal Perankan si Buta dari Gua Hantu?
Artikel Selanjutnya
Iko Uwais Gabung Spinoff Film GI Joe Bareng Bintang Crazy Rich Asians