Sukses

Performa Iko Uwais di Mile 22 Dipuji Habis-habisan oleh Kritikus Dunia

Liputan6.com, Jakarta Aksi Iko Uwais dalam Mile 22 akhirnya mulai bisa disaksikan oleh sejumlah pencinta film di beberapa negara. Ternyata, performa suami Audy Item ini menuai pujian dari banyak kritikus.

Owen Gleiberman dari Variety, misalnya, menilai bahwa Iko Uwais adalah aktor yang karismatik. Lindsay Bahr dari Associated Press menyebutnya sebagai pelakon aksi bela diri berbahaya yang mengagumkan.

Tak sedikit pula yang menilai bahwa aksi Iko Uwais adalah poin yang menonjol atau highlight dari Mile 22.

"Film ini penuh dengan adegan aksi yang renyah seperti film John Wick dulu, berkat maestro bela diri Indonesia Iko Uwais," tulis Chris Bashawaty dari Entertainment Weekly, beberapa waktu lalu.

"Performa paling menarik di sini adalah aktor Indonesia dan seniman bela diri Iko Uwais," tutur Liam Lacey dari Original Cin menilai Mile 22

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 3 halaman

Skor Film Mile 22

Sayangnya, penilaian positif terhadap performa Iko Uwais ini tidak diikuti dengan filmnya sendiri. Banyak kritikus yang menilai sineas Mile 22 terlalu sibuk menyunting adegan aksi, tapi film ini lemah secara penceritaan.

Di Metacritic, Mile 22 hanya mendapat skor 40. Yang lebih parah, film dari sutradara Peter Berg ini hanya mendapat skor 20 persen di Rotten Tomatoes. Di situs yang disebut terakhir, dari 87 review yang dikeluarkan kritikus, 67 di antaranya memberi skor buruk untuk film ini.

 

3 dari 3 halaman

Menyia-nyiakan Bakat Iko Uwais

Bahkan sejumlah kritikus menilai film ini telah menyia-nyiakan kemampuan Iko Uwais.

"Kalau kamu menyunting adegan perkelahian di filmmu sampai kau tak bisa melihatnya, untuk apa kamu menyewa dia (Iko Uwais)? Kamu pakai saja...ya, Mark Wahlberg," tulis Matt Singer dari Screen Crush.

Hal serupa, juga disebutkan oleh David Ehrlich dari Indie Wire. Ia menyayangkan talenta Iko Uwais tertutupi dalam film ini.

Bahkan Bleeding Cool menulis sebuah judul artikel yang berbunyi "Review Mile 22: Benar-Benar Membuang-buang Bakat Iko Uwais".

  • Iko Uwais adalah seorang aktor laga indonesia yang sudah memerankan beberapa film yang digarap Gareth Evans seperti Merantau, The Raid dan T
    Iko Uwais adalah seorang aktor laga indonesia yang sudah memerankan beberapa film yang digarap Gareth Evans seperti Merantau, The Raid dan T
    Iko Uwais
  • mile 22
Loading
Artikel Selanjutnya
Audy Item Dapat Video Call dari Idola Saat Pakai Daster dan Tanpa Makeup