Sukses

Ini Cerita Unik 6 Artis Cantik Bollywood di Balik Popularitasnya

Liputan6.com, Mumbai: Artis cantik Bollywood ternyata menyimpan rahasianya sendiri, tak ingin diketahui publik. Sebagian cerita unik sebenarnya dan tak memalukan. Tapi, entah mengapa cerita itu kebanyakan disimpan saja. 

Tapik belakanga, beberapa artis cantik Bollywood ini akhirnya mengungkapkan rahasia mereka ke hadapan publik.

Bahkan, setelah cerita terungkap mereka pun dengan bangga terhadap kisah unik di balik popularitasnya. 

Lalu, apa sajakah rahasia artis cantik Bollywood itu? Liputan6.com merangkumnya dari berbagai sumber.

1 dari 7 halaman

Aishwarya Rai

Padmavati, film besutan Sanjay Leela Bhansali menjadi buah bibir di seluruh dunia. Meski dicerca, film yang diperankan Deepika Padukone itu sukses besar.

Namun bukan Deepika Padukone awalnya yang memerankan sosok Ratu Rani Padmini atau Padmavati.

Peran tersebut ditawarkan kepada Miss World 1994, Aishwarya Rai, seperti diwartakan laman Times of India. Sayangnya, Aishwarya Rai tak menyebutkan dengan jelas alasan menolak tawaran tersebut.

"Saat itu, Sanjay meminta aku berperan sebagai sosok Padmavati. Tapi aku justru ingin peran antagonis di film Padmavati. Peran itu jatuh ke tangan Ranveer Singh. Yah, akhirnya aku gagal ikut main di Padmavati," sebut Aishwarya Rai.

Bukan jodoh ya namanya....

2 dari 7 halaman

Katrina Kaif

Sebelum terkenal sebagai artis Bollywood, Katrina Kaif rupanya nyaris ditolak industri Bollywood. Alasannya, Katrina Kaif bukan orang India asli. Katrina Kaif lahir di Hong Kong pada 1983 silam dari ayah yang bernama Mohammad Kaif, pengusaha Inggris keturunan Kashmiri.

Ibu Katrina Kaif, wanita Inggris asli bernama Suzanne. Sayangnya, orangtua Katrina Kaif bercerai waktu dirinya masih kecil. Katrina kaif beserta tujuh saudaranya dibesarkan oleh sang ibu.

"Masa transisi kami dimulai sejak saya lahir di Hong Kong. Selanjutnya, kami pindah ke Tiongkok, lanjut ke Jepang, lalu ke Prancis dan Selandia Baru. Saya bahkan pernah merasakan ke Polandia hingga Hawaii. Akhirnya, kami tak bisa masuk sekolah biasa karena sering pindah. Kami jadi belajar di rumah dengan seorang tutor," ujar Katrina Kaif mengisahkan masa kecilnya yang penuh warna, diwartakan The Huffington Post, baru-baru ini.

Katrina Kaif pernah dianggap sebagai orang asing. Ayah Katrina Kaif yang absen dalam hidupnya membuat artis berwajah cantik itu dianggap tak pantas menyandang nama Mohammad Kaif. Sutradara Boom, Ayesha Shroff, pada 2011 silam menyebut dirinya yang membantu Katrina Kaif mengarang sejarahnya sendiri.

Tapi, kini takdir berbicara lain.

3 dari 7 halaman

Kareena Kapoor

Kareena Kapoor, salah satu artis papan atas di industri Bollywood. Penampilannya di depan publik yang memesona membuat istri Saif Ali Khan itu menempati posisi khusus di hati penggemar.

Dalam beberapa jajak pendapat, Kareena Kapoor berhasil mendapatkan mayoritas voting yang menyebut sebagai artis cantik. Selain itu, kemampuan akting Kareena Kapoor layak mendapatkan acungan jempol, khususnya saat main di Kabhi Khushi Kabhie Gham (2001) dan Veere Di Wedding (2018).

Meski banyak yang menyebut dirinya cantik, Kareena Kapoor justru tak menyukai ada yang memberikan pujian karena penampilannya. Karena Kapoor ingin dipandang karena kemampuan aktingnya.

"Aku jarang memberitahukan hal ini kepada orang lain. Aku tak terlalu suka disebut cantik. Aku lebih baik dipuji karena bakat yang aku miliki dibandingkan karena penampilan. Aku punya impian yang sederhana. Mungkin terdengar sangat aneh, aku tidak mau menaklukkan dunia," ujar Kareena Kapoor.

Wah, jarang-jarang nih ada artis seperti ini.

4 dari 7 halaman

Deepika Padukone

Deepika Padukone sempat menjadi buah bibir, transformasinya sebagai salah satu karakter bersejarah di India, Rani Padmini atau dikenal dengan Padmavati sukses besar. Dalam film Padmavati, sang ratu digambarkan memiliki kecantikan tersohor.

Padmavati meraup keuntungan sangat besar. Ceritanya yang kontroversial membuat Padmavati mendapatkan kritikan pedas sekaligus penonton penasaran. Akting Deepika Padukone sebagai sang ratu mendapatkan pujian. Namun sebelum memerankan Padmavati, Deepika Padukone tertekan. Ia merasa tak pantas memerankan sosok sang ratu.

"Tak mudah memerankan karakter seorang ratu yang bunuh diri. Apalagi bekerja dengan orang terkenal seperti Sanja Leela Bhansali, ia ingin pemainnya benar-benar fokus hingga seolah menjelma seperti karakter yang diperankan," ujar seorang sumber.

Deepika Padukone dilaporkan berhasil berdamai dengan dirinya sendiri. Ia hanya merasa sedikit tertekan dengan perannya, tanpa mengalami depresi.

Syukurlah.

5 dari 7 halaman

Jacqueline Fernandez

Jacqueline Fernandez mengalami kejadian tak menyenangkan saat syuting. Akibatnya, ia mengalami cedera permanen.

Saat itu, Jacqueline Fernandez melakukan pengambilan gambar Race 3. Di film Bollywood ini, ia beradu akting dengan Salman Khan.

Entah bagaimana, mata Jacqueline Fernandez mengalami cedera. Sebuah laporan menyebutkan, Jacqueline Fernandez terkena pukulan saat bermain squash.

Jacqueline Fernandez langsung mendapatkan penanganan, dilarikan ke rumah sakit setempat. Pemeriksaan menyeluruh dilakukan di mata Jacqueline Fernandez. Hasilnya, iris mata Jacqueline Fernandez terlihat sedikit `noda`, membuatnya tak terlihat bulat sempurna.

"Hanya cedera kecil. Tapi meninggalkan noda di bola mataku. Ini risiko. Aku beruntung baik-baik saja," kata Jacqueline Fernandez.

Ya, ini resiko profesi ya.

 

 

6 dari 7 halaman

Anushka Sharma

Anushka Sharma bisa dibilang artis baru di industri perfilman Bollywood. Meski begitu, artis kelahiran 1 Mei 1988 itu beruntung bisa bermain dengan aktor-aktor besar dan sudah menghasilkan sejumlah film box office.

Karier Anushka Sharma dimulai lewat film Rab Ne Bana Di Jodi (2008) di mana ia dipasangkan dengan Shahrukh Khan. Kemudian, artis seksi ini ini bermain film Patiala House (2011) dengan Akshay Kumar, serta PK bareng Aamir Khan (2014).

Tak hanya menjadi artis, Anushka Sharma juga sukses sebagai sutradara. Bahkan, berhasil membawa pulang penghargaan bergengsi di India. Di usianya yang masih di bawah 30 tahun, Anushka Sharma menyabet piala dari The Dadasaheb Phalke Excellence Award 2018, diwartakan Indian Times.

Penghargaan itu diberikan Anushka Sharma bukan atas kiprahnya sebagai artis, melainkan menjadi produser. Ia bekerja sama dengan sang kakak, Karnesh Sharma.

"Awalnya hanya jajal saja, mencoba untuk ikut jadi produser. Tak sangka, justru mendapatkan piala," sebut Anushka Sharma.

Wow, selamat..!

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video