Sukses

Alasan Ustaz Solmed Sekolahkan Anak ke Pesantren

Ustaz Solmed menyekolahkan anaknya yang masih lima tahun di pesantren.

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Solmed memutuskan untuk menyekolahkan anak sulungnya, Sultan Mahmoed Qusyairi, ke pesantren. Keputusan itu terbilang mengejutkan mengingat usia Sultan baru menginjak lima tahun.

Ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini, Ustaz Solmed mengungkapkan alasan menitipkan putranya ke pesantren. Menurutnya ini sudah keputusan bersama antara dirinya dengan istri dan anak.

"Mending sedih hari ini meninggalkan anak belajar agama, daripada nanti sudah besar enggak kenal agama. Enggak kenal bagaimana berbudi pekerti dan hormat kepada orangtua," kata Ustaz Solmed.

Istri Ustaz Solmed, April Jasmine, yang mendampingi Solmed menegaskan keputusan itu tak pernah dipaksanakan kepada putra kecilnya itu. Keinginan menjadi santri justru muncul dari Sultan.

"Mau belajar ngaji katanya. Beneran? Mau. 'Nanti enggak ditemani ayah-ibu loh', kata dia 'iya mau'," ujar April Jasmine.

 

Simak juga video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejak 4 tahun

Malahan, Sultan meminta untuk sekolah di pondok pesantren sejak berumur empat tahun. Namun keinginan itu tak bisa terlaksana karena tak ada pesantren yang membuka program belajar untuk anak seusianya.

3 dari 3 halaman

Sekolah Alquran

Hingga akhirnya, Ustaz Solmed dan April memutuskan untuk menyekolahkan dahulu Sultan di sekolah hafizh Alquran.

"Rapotnya sudah 80 persen sih, malah bisa hafal satu Alquran. Usia lima tahun ayahnya bilang pesantrenin saja deh," ujar April. (Nur Ulfa/Dream.co.id)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.