Sukses

Boyband Hits Dunia a1 Gelar Konser Reuni di Indonesia Tahun Ini

Liputan6.com, Jakarta - Dalam waktu dekat, para penggemar musik pop internasional era 1990-an di Indonesia bakal dimanjakan oleh konser reuni boyband a1 (baca: E Wan) yang siap tampil tahun ini.

Era musik 1990-an dianggap sebagai tahun keemasan girlband dan boyband. Sampai-sampai, grup a1 yang dibentuk pada 1998 silam bisa menjadi salah satu boyband fenomenal.

Menandai 20 tahun di kancah musik dunia, a1 menggelar konser reuni bertajuk "20TH ANNIVERSARY REUNION TOUR" di sejumlah negara seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Dijadwalkan, panggung tur reuni a1 di Indonesia akan digelar pada 19 Oktober 2018 di Balai Sarbini, Jakarta. Konser ini dipastikan sebagai konser reuni paling ditunggu bagi pecinta boyband dan girlband era 1990-an.

2 dari 5 halaman

Formasi Asli

Para penggemar a1 dipastikan dapat melepas kerinduan mereka dengan para personilnya. Pasalnya dalam konser reuni kali ini, a1 akan tampil dengan formasi asli, yakni Paul Marazzi, Christian Ingebrigtsen, Mark Read, dan BenAdams. Paul Marazzi sempat keluar pada 2002 silam.

Melalui formasi lengkapnya, kuartet ini bakal mengajak para penggemar bernostalgia dengan tembang-tembang hits a1 selama di Jakarta pada 19 Oktober 2018 mendatang. Sebut saja "Like A Rose", "Take On Me", "Everytime", dan "Same Old Brand New You".

Ben, Mark, dan Christian sempat meluapkan kegembiraan karena Paul yang sempat hengkang akan kembali ikut manggung bersama mereka. "Kami sangat gembira mengetahui Paul akan bergabung lagi dengan kami dan menampilkan line up asli a1 untuk pertama kalinya setelah 15 tahun terpisah, tepatnya menjelang ultah ke-20 setelah kami merilis single pertama dan album 'Here We Come'. Selalu ada dinamika dan energi yang luar biasa ketika kami berempat tampil bersama. Jadi, tidak ada tempat terbaik untuk mengembalikan keajaiban itu selain bagian dari dunia yang selalumenyayangi kami dengan cinta dan dukungan luar biasa, yaitu Asia Tenggara, khususnya, Filipina, Indonesia dan Singapura," kata para personel a1 seperti disampaikan dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu (18/7/2018).

"Kami benar-benar tidak sabar untuk bertemu dengan para teman dan penggemar kami di sana sekali lagi, dan memberikan pertunjukan yang akan mengingatkan kita tentang semua momen seru yang kita miliki bersama. Ini pasti akan menjadi pertunjukan yang akan dikenang dan tidak boleh dilewatkan," lanjut mereka.

 

3 dari 5 halaman

Tempat Menakjubkan

Paul yang meninggalkan band pada 2002 karena alasan pribadi juga menyampaikan pendapatnya tentang tur konser reuni ini. Ia mengatakan, "Saat ini 20 tahun yang lalu, saya baru saja memulai perjalanan luar biasa yang membawa saya ke empat penjuru dunia. Saya cukup beruntung dapat melihat beberapa tempat yang menakjubkan dan bertemu dengan orang-orang yang sangat baik dan luar biasa juga."

Ia melanjutkan, "Saya tidak bisa memikirkan tempat yang lebih baik untuk melanjutkan perjalanan ini sekali lagi selain ke Asia Tenggara dan tak ada teman yang lebih baik untuk menemani perjalanan ini selain teman-teman lama saya, yaitu Mark, Ben, dan Christian. Saya memiliki begitu banyak kenangan indah waktu saya di sana dan merasa sangat bangga dapat mengunjunginya sekali lagi. Sampai ketemu lagi."

 

4 dari 5 halaman

Mengenang Keemasan Boyband

Joey Ferry, CEO Full Color Entertainment, Promotor untuk konser ini, mengungkapkan bahwa pihaknya sengaja memboyong a1 untuk konser reuni di Jakarta dalam rangka mengajak para penggemar mengenang kembali masa-masa keemasan boyband atau "boyband phenomenon" (fenomena boyband) yang sempat menghebohkan jagat musik dunia itu.

Pada 1999 silam, sekitar 1.500 fans sempat meramaikan acara meet & greet yang digelar di sebuah toko kaset dan piringan cakram di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat. Para penggemar berebut menyentuh langsung Ben Adams, Mark Read, Christian Ingebrigtsen, dan Paul Marazzi setelah selesai ber-acapella. Akibatnya, 4 remaja putri tewas dalam insiden itu.

"Jadi, konser reuni a1 dengan line up aslinya kali ini, diharapkan dapat menjadi pelepas kerinduan para fans a1 di Indonesia. Selain itu, kami juga ingin mengajak para fans bernostalgia dengan lagu-lagu hits a1 yang fenomenal seperti 'Like A Rose', 'Take On Me', 'Everytime', 'Same Old Brand New You' dan masih banyak lagi,” papar Joey Ferry, sambil menerangkan bahwa untuk konser kali ini, Full Color Entertainment menggandeng Concert Republic.

Sudhir Syal, CEO BookMyShow Indonesia, sebagai official ticketing partner, menandaskan, "A1 adalah grup yang tak lekang oleh waktu dan punya daya tarik tinggi di Indonesia. Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Full Color Entertainment untuk membawa mereka menggelar konser reuni di Jakarta. Ini adalah persembahan untuk fans mereka, baik dari generasi tua maupun muda."

5 dari 5 halaman

Debut a1

Debut a1 dimulai di Inggris pada 1999 dengan album yang mencetak banyak lagu hits. Album mereka menembus Top 10 Internasional dan lagu-lagunya menjadi hits nomor 1 seperti "Caught in The Middle", "Same Old Brand New You", lagu cover dari grup lawas A-Ha berjudul "Take On Me","Everytime", dan "Heaven by Your Side".

Grup ini juga meraih sukses besar di Inggris, Eropa, dan di seluruh Asia, termasuk Brit Award untuk kategori 'Best British Breakthrough Act' pada tahun 2001. a1 juga telah mengumpulkan lebih dari 10juta rekor penjualan di seluruh dunia.

Loading