Sukses

Sinopsis Mr Sunshine, Drama Korea Berbalut Cerita Sejarah

Mr Sunshine dikerjakan oleh penulis naskah dan sutradara Descendants of the Sun.

Liputan6.com, Seoul - Kini muncul satu lagi drama Korea yang menyita perhatian publik, Mr Sunshine. Episode perdana dari serial yang dibintangi oleh Lee Byung Hun dan Kim Tae Ri ini, berhasil memecahkan rekor di tvN, saluran yang menayangkan acara ini.

Dilansir dari Soompi, Minggu (8/7/2018), episode perdana Mr Sunshine meraih rating rata-rata sebesar 8,9 persen, dengan puncaknya mencapai 10,6 persen. Ini adalah episode perdana dengan capaian rating tertinggi yang pernah ditayangan tvN.

Ada sejumlah alasan mengapa Mr Sunshine ditunggu-tunggu oleh publik. Selain bintang besar dan aspek visual serial ini yang memanjakan mata, Mr Sunshine juga ditulis oleh Kim Eun Sook.

Ia, adalah penulis naskah kawakan Korea Selatan, yang membidani kelahiran sejumlah drama populer seperti The Heirs, Descendants of the Sun, Secret Graden, dan Goblin.

Mr Sunshine, juga diarahkan oleh sutradara Descendants of the Sun, Lee Eung Bok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tahun 1900-an

Mr Sunshine menceritakan tentang kondisi Korea Selatan sekitar tahun 1900. Ini, adalah era menjelang Korea jatuh ke masa penjajahan Jepang.

Aktor Lee Byung Hun memerankan karakter Eugene Choi, yang sempat merantau ke Amerika Serikat pada tahun 1870-an dan kembali ke Korea Selatan. Di kampung halamannya, ia mengetahui ada rencana keji tentang penjajahan di negerinya.

3 dari 4 halaman

Dua Wajah Sang Putri Bangsawan

Sementara Kim Tae Ri, memainkan karakter Ko Ae Shin, sang putri aristokrat yang terpandang. Namun pada malam hari, ia mengenakan topeng seorang pemberontak.

Ia membunuh orang-orang yang mengkhianati Korea dan membelot kepada Jepang.

4 dari 4 halaman

Ditayangkan di Netflix

Dalam konferensi pers yang digelar beberapa waktu lalu, Lee Byung Hun menyebutkan keunikan karakternya kali ini.

"Karakterku sangat unik. Ia adalah tentara Amerika yang merupakan orang Korea. Namun sikapnya terhadap negaranya tak terlalu patriotik, sebaliknya, ia ingin membalas dendam pada negaranya," tutur Lee Byung Hun, seperti dilansir dari Kpop Herald.

Sementara itu, Mr Sunshine akan memiliki 24 episode yang tayang di Korea setiap Sabtu dan Minggu. Serial ini, juga akan ditayangkan di layanan streaming Netflix.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini