Sukses

Inul Daratista Sempat Alami Depresi Berat Saat Hamil

Masa kehamilan Inul Daratista diwarnai dengan beragam masalah.

Liputan6.com, Jakarta - Mei 2009 silam Inul Daratista dan Adam Suseno diselimuti kebahagiaan yang tak terkira. Penantian panjang mereka selama 12 tahun untuk memiliki momongan akhirnya terwujud.

Inul Daratista melahirkan seorang bayi laki-laki yang mereka beri nama Yusuf Ivander Damares. Namun, di balik kebahagiaan itu tersimpan cerita pilu yang dialami selama hamil.

Masa kehamilan yang seharusnya indah itu justru diwarnai beragam masalah. Mulai dari masalah pekerjaan hingga kondisi jabang bayi di perutnya yang terlilit tali pusar.

"Depresi dan stress ku terima dgn lapang dada,bayi sungsang dgn kondisi punggungku sakit hingga dr awal bulan hamil sampai jelang lahiran tidur duduk krn di tidur pd umumnya bayi akan kehabisan oxigen sbb leher terlilit tali pusar sampe 3 lingkaran," cerita Inul Daratista di Instagram pribadinya, Selasa (19/6/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak Cantik

Berbeda dari kebanyakan ibu hamil, Inul Daratista merasa tidak cantik saat mengandung. Apalagi kalau bukan karena dampak dari banyaknya masalah yang ia hadapi.

"Kulit badan menghitam Wajah gak ada ayu ayunya mgkn krn byk yg dipikirin,berat badan naik tapi bayi jelang lahiran hanya berbobot 1,5kg saja !!" jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Menangis Setiap Hari

Dengan banyaknya masalah yang menimpa, hampir setiap hari Inul Daratista menangis. Saat itu Inul hanya berharap anak dalam kandungannya bisa lahir selamat dan sempurna.

"Aku jalani smua dgn ikhlas .... agar anakku yg lama ku impikan bs lahir selamat,sehat dan kuat seperti mamanya. Sempurna sbg manusia tak lahir kekurangan ataupun cacat fisik," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Tidak Waras

Depresi yang dialami Inul Daratista tidak berhenti sampai di situ. Saat bayinya lahir, Inul seperti tidak waras. "Baby blues pun kualami seperti org edan sj sendiri tak seorgpun memelukku," akunya.

Beruntung semua persoalan berhasil dilalui Inul dengan baik. Kini kehidupan Inul, Adam dan putra mereka, Ivan, jauh lebih baik.

"Seorang ibu hrs kuat. Seorang wanita hrs hebat . Sejauh jalan yg dilalui lurus maka Allahpun akan menuntun dlm jalan yg terindah di kemudian hari . Semua yg kudapat hampir berproses sangat berat !!" ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini