Sukses

Bukan Mudik, Nirina Zubir Justru Jaga Restoran Saat Lebaran

Nirina Zubir ingin mengubah pandangan bahwa mudik adalah sebuah keharusan saat Lebaran.

Jakarta Di saat banyak masyarakat Indonesia berduyun-duyun pulang ke kampung halaman alias mudik, hal ini tak dilakukan oleh Nirina Zubir dan sang suami, Ernest Syarif. 

Ia justru memilih untuk menengok bisnis restoran yang baru ia bangun bersama sang suami di Bandung.

"Orangtuaku di Malang, keluarga Ernest di Jakarta, aku sama Ernest dan anak ke Bandung malah Lebaran, nengokin restoran," kata Nirina Zubir saat berkunjung ke kantor Jawa Pos belum lama ini.

Ada satu alasan tersendiri mengapa Nirina Zubir rela tak mudik. Pasalnya, restoran yang mereka dirikan baru buka pada awal bulan puasa. Untuk itu, ia merasa perlu sering-sering memantau langsung usaha restoran mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jaga Restoran

Alhasil, Nirina dan suami harus memboyong anaknya ke Bandung untuk menjaga restoran itu di sela kesibukan mempromosikan film Insya Allah Sah 2 yang ia bintangi. 

"Lebaran kayaknya jagain restoran di Bandung. Baru buka puasa ini kan, jadi sebisa mungkin kalau nggak lagi promo film, nengokin," kata Nirina Zubir. 

3 dari 3 halaman

Mudik Bukan Kewajiban

Tak hanya itu, Nirina Zubir juga ingin mengubah pandangan bahwa mudik adalah sebuah keharusan saat Lebaran.

"Aku pengin banget sih mengedukasi bahwa Lebaran itu bukan paksaan harus pulang, jadi realistis aja. Kalau misal lagi nggak ada bujetnya, nggak harus maksain jual ini itu untuk belain bisa mudik gitu. Kan toh momen kebersamaan itu bisa kapan aja," ujar Nirina.

 

Baca berita menarik JawaPos.com lainnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.