Sukses

Cerita Krisdayanti Umrah Ramadan di Cuaca 47 Derajat Celcius

Krisdayanti menceritakan pengalaman spiritualnya di Tanah Suci.

Liputan6.com, Jakarta Krisdayanti baru menyelesaikan ibadah di Tanah Suci, baru-baru ini. Mantan istri Anang Hermansyah itu pun pulang membawa sejuta pengalaman tak terlupakan.

Salah satunya adalah soal beratnya menjalankan ibadah dalam keadaan berpuasa. Terlebih, cuaca di Mekah saat Krisdayanti dan suaminya, Raul Lemos, di sana sedang sangat panas.

"Jadi Umroh di bulan Ramadaan. Waktunya sangat singkat karena cuma lima hari. Makanya ibadahnya harus maksimal. Tapi cuaca juga cukup panas 47 derajat celcius. Jadi ibadahnya benar-benar terasa afdol," ujar Krisdayanti saat ditemui di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (8/6/2018).

Tadinya, Krisdayanti berencana berangkat umrah, September 2018 mendatang. Namun, keberangkatan itu harus dimajukan karena beberapa alasan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Benar-benar Diuji

Lantaran cuaca tersebut, kesabaran Krisdayanti seakan benar-benar diuji. Pasalnya, ibu empat anak itu tak boleh terang-terangan mengeluh, melainkan menyimpan keluhan itu di dalam hati saja.

3 dari 5 halaman

Empati pada Sesama

"Kita ngerasain cuaca menyengat di saat puasa menahan rasa lapar dan haus dan memiliki empati dengan sesama. Tapi kita cuma boleh ngebatin, karena itu semua kita lakukan karena kecintaan kita kepada Allah," sambung Krisdayanti.

4 dari 5 halaman

Ibadah Lancar

Meskipun begitu, Krisdayanti tetap bersyukur lantaran bisa melaksanakan ibadah dengan lancar. Ia pun merasa ibadah Ramadannya semakin baik dari tahun ke tahun.

5 dari 5 halaman

Belum Kalah

"Saya bersyukur sekali bahwa kualitas ibadahnya tiap tahun bertambah baik, alhamdulillah belum kalah," tutup Krisdayanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini