Sukses

Keluarga Ungkap Penyebab Julia Perez Idap Kanker Serviks

Keluarga Julia Perez bicara mengenai penyebab kanker serviks.

Liputan6.com, Jakarta - Meski telah tiada, nama Julia Perez berikut penyakit yang merenggut nyawanya masih begitu hangat diperbincangkan. Julia Perez sendiri meninggal dunia pada Mei tahun 2017 akibat kanker serviks yang sudah bertahun-tahun dideritanya.

Lewat acara talk show yang dipandu oleh Hotman Paris, keluarga Julia Perez membahas mengenai penyebab dari kanker serviks. Adik artis seksi itu mengungkap, pemicu terbesar dari penyakit tersebut adalah karena hubungan seksual.

"Menurut kedokteran, kanker serviks itu 90 persen disebabkan dari hubungan seksual. Jadi, 90 persen disebabkan karena hubungan seksual," ungkap adik Julia Perez, Nia Anggia, di program acara itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaya Hidup

Namun, hubungan seksual bukan satu-satunya penyebab, karena gaya hidup serta pola makan yang tidak sehat juga bisa mempengaruhi.

"Iya, bisa juga (dari makanan), termasuk lifestyle. Makanan enggak sehat, yang sering begadang," ucap Nia Anggia menjawab pertanyaan Hotman Paris mengenai pemicu lain timbulnya kanker serviks.

3 dari 3 halaman

Pencegahan

Sebelum terlambat, Nia Anggia menyarankan agar seluruh wanita di Indonesia sebaiknya melakukan pemeriksaan sejak dini. Termasuk melakukan vaksinasi pencegah kanker serviks.

"Semua perempuan di indonesia atau di mana pun saja, seharusnya kita prevent, mencegah. Kita enggak tahu suami di luaran seperti apa," tandasnya.

Julia Perez sendiri diketahui menikah dengan Gaston Castano pada 2013 di Australia. Namun, tiga tahun kemudian mereka resmi bercerai. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini