Sukses

Terkuak, Alan Rickman Sempat Frustrasi Saat Perankan Snape di Harry Potter

Rasa frustrasi Alan Rickman saat pembuatan film-film Harry Potter ini terkuak lewat sejumlah catatan dan surat milik aktor ini.

Liputan6.com, London - Alan Rickman bisa dibilang merupakan salah satu aktor yang paling menonjol dalam waralaba film Harry Potter.

Bukan hanya karena peran Snape yang ia mainkan adalah sosok tokoh kunci dalam film-film Harry Potter. Namun juga karena performa Alan Rickman yang begitu apik dalam memainkan karakter profesor di Hogwarts yang mengajar tentang ramuan ini.

Namun, baru-baru ini terungkap bahwa Alan Rickman ternyata sempat frustrasi saat memerankan karakter Profesor Snape yang berkarakter dingin dan misterius dalam film-film Harry Potter ini.

Hal ini terkuak dalam sejumlah catatan, surat, foto, naskah, dan sejumlah koleksi Alan Rickman, yang dibuka ke publik untuk dilelang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Frustrasi dan Terima Kasih

Dilansir dari Entertainment Weekly, Rabu (30/5/2018), produser David Heyman sempat mengirimkan secarik surat kepada Alan Rickman. Ia berterima kasih kepada aktor yang meninggal pada 2016 lalu ini soal kontribusinya dalam keberhasilan Harry Potter and the Chamber of Secrets yang rilis pada 2002.

"Aku tahu bahwa ada saat-saat di mana kamu merasa frustrasi, tapi aku ingin kamu tahu bahwa kamu adalah bagian tak terpisahkan dari film-film ini. Dan kamu begitu brilian," tutur sang produser.

3 dari 4 halaman

Di Dalam Kepala Snape

Selain itu, ada juga catatan yang ditulis Alan Rickman yang ia beri judul "Di Dalam Kepala Snape".

Telegraph menulis bahwa dalam tulisan ini, Alan Rickman agak kurang senang karena dalam The Half-Blood Prince (2009), sutradara David Yates memilih untuk tak terlalu mengeksplorasi karakter Snape.

"Rasanya seperti David Yates memilih bahwa hal ini tak terlalu penting ketimbang lainnya, seperti misalnya daya tarik penonton remaja."

 

4 dari 4 halaman

Ratusan Miliar Rupiah

Sementara itu, seluruh koleksi Alan Rickman ini diperkirakan bernilai 950 ribu poundsterling, atau sekitar Rp 17,6 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.