Sukses

Aurelie Moeremans Kesurupan Bayangan Hitam

Aurelie Moeremans mengaku mengalami kejadian menyeramkan. Bahkan, membuatnya dirinya gemetar karena takut.

Jakarta Aurelie Moeremans mengalami kejadian tidak menyenangkan saat bermain dalam salah satu film horor. Sebelumnya, tiga tahun yang lalu, dirinya bermain dalam film Badoet, tidak mengalami kejadian tidak mengenakan. Kini, di film terbarunya Aurelie Moeremans mengaku mengalami kejadian menyeramkan. Bahkan, membuatnya dirinya gemetar karena takut.

Berperan sebagai Lidya dalam film Kuntilanak, Rizal Mantovani selaku sutradara menuntut Aurelie Moeremans untuk melakoni adegan kesurupan. Saat itulah untuk pertama kalinya kekasih musisi Ello ini melihat makhluk halus.

Aurelie Moeremans menceritakan untuk beradegan kesurupan dia tampil total dengan mengenakan lensa kontak berawarna putih. Namun, akibatnya dia tidak bisa melihat apapun. Oleh karena itu, tidak mengetahui kejadian di sekitarnya.

"Aku kan pake softlens putih, jadi kan nggak kelihatan. Nah, pas aku lagi adegan kesurupan tiba-tiba pada sibuk 'Woy ada yang lewat'. Aku belum takut tuh. Terus aku buka sedikit soflens biar aku bisa lihat kan. Katanya masuk di kamera, ah masa sih. Aku kan nggak pernah lihat gitu-gitu," kata Aurelie Moeremans saat bercerita mengenai proses syuting film Kuntilanak, Rabu (23/5/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bayangan Hitam

Ternyata, lanjutnya, benar ada bayangan hitam besar yang tertangkap kamera menghampirinya yang tengah berakting kesurupan dan diangkat menggunakan sling. Tetapi, bayangan tersebut kemudian pergi setelah menghampirinya.

Melihat potongan video tersebut, Aurelie mengaku langsung gemetar. Sebab, bayangan hitam tersebut menghampirinya yang tengah beradegan kesurupan.

"Pas aku liat itu, aku kayak langsung gemeteran gituh. Nggak nyangka bisa lihat sejelas itu. Di kamera. Kerekam di kamera. Trus aku udah kayak gemetaran kan, aku duduk sendiri gitu," ungkapnya.

Tetapi, syuting tetap dilanjutkan walaupun dia masih kaget karena bayangan hitam besar tersebut. Bahkan, Aurelie mengaku butuh waktu 2 hari melakukan adegan kesurupan tersebut.

"Capek sih nggak, cuma susahnya aku nggak liat apa-apa kan. Selama beberapa jam kayak gituh. Scene itu syutingnya kayak dua hari gitu, lumayan panjang dan ribet. Adegan paling lama dan berat. Retakenggak tapi shoot-nya kan banyak dan setnya niat banget," jelasnya.

 

3 dari 3 halaman

Penasaran

Kemudian, sempat belajar bagaimana beradegan kesurupan dari sejumlah video yang diberikan Rizal Mantovani. Dengan harapan, adegan kesurupannya terlihat lebih natural dan tidak berlebihan.

Oleh karena itu, Aurelie mengaku sangat penasaran dengan hasilnya. Sekaligus berharap aktingnya bisa diterima oleh para penonton film Kuntilanak.

Sebagaimana diketahui, sutradara Rizal Mantovani kembali mengangkat kisah kuntilanak dalam filmnya. Hanya saja, dia mengklaim film ini berbeda dari trilogi Kuntilanak yang pernah disajikannya.

Film Kuntilanak remake ini menceritakan tentang sekelompok anak kecil yang nekat menjelajahi rumah terbengkalai hanya demi memenangkan sayembara reality show dan membuktikan kebenaran adanya Kuntilanak yang suka menculik anak kecil. Aksi nekat tersebut akhirnya berujung petaka ketika sosok kuntilanak hadir melalui sebuah cermin kuno dan memburu anak-anak tersebut sebagai korban baru.

Selain Aurelie Moeremans, film ini juga dibintangi oleh Andryan Sulaiman, Sandrinna Michelle Skornicki, Adlu Fahrezy, dan Fero Walandouw. Film Kuntilanak tayang di bioskop tanah air mulai 15 Juni 2018 mendatang. (Berita selengkapnya baca Jawapos.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini