Sukses

Lucinta Luna Diserang Masyarakat Papua, Ini Tanggapan Levana Varraiza

Kata-kata yang keluar dari mulut Lucinta Luna kini menjadi bumerang bagi dirinya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Mulutmu harimaumu, peribahasa tersebut tampaknya cukup tepat menggambarkan kondisi Lucinta Luna saat ini. Akibat perkataannya di media sosial, Lucinta Luna kini menjadi incaran masyarakat Papua, khususnya Manokwari.

Baru-baru ini Lucinta Luna melontarkan sindiran kepada seseorang yang dianggapnya sebagai plagiat dirinya dengan kata-kata yang tidak pantas. "Yang dari n***k apa n***kwari ya? Sok-sokan ngikutin muka gue. Yang panjat sosial," katanya.

Orang yang dimaksud Lucinta Luna itu adalah Levana Varraiza, wanita yang disebut-sebut mirip dengannya. Selebgram asal Manokwari itu pun menyampaikan pesan untuk Lucinta Luna.

"Makanya, buat mbaknya lain kali kalau ngomong itu disaring. Alangkah baiknya tidak saling menyakiti perasaan orang lain, apa susahnya sih mbak," ujar Levana dalam video yang diunggahnya ke Instagram pribadinya, Rabu (23/5/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Denda Rp 100 Miliar

Apa yang dilakukan Lucinta Luna ini adalah sebuah penghinaan bagi masyarakat Papua Barat dan terutama Manokwari. Akibat perbuatannya, Lucinta dilaporkan ke pihak berwajib dan dituntut membayar denda sebesar Rp 100 miliar.

"3. Beri hukuman Adat dengan membayar DENDA sebesar 100 Milliar kepada Masyarakat Manokwari. 4. Segera membuat pernyataan sikap permintaan maaf dari @lucintaluna kepada Seluruh Masyarakat Papua terutama Manokwari melalui SELURUH Media Massa Di Indonesia," tulis akun Instagram @papuabarathitz, Rabu (23/5/2018).

3 dari 5 halaman

Tidak Sengaja

Usai diserbu masyarakat Papua Barat, Lucinta Luna langsung mengutarakan permohonan maafnya. Menurut Lucinta, kata-kata kasar tersebut tidak sengaja terlontar dari mulutnya.

"Saya atas nama pribadi Lucinta Luna ingin menyampaikan sesuatu yang benar-benar saya sangat khilaf, dan tidak sengaja di luar kendali saya," ujar Lucinta dalam video permintaan maaf yang dibuatnya.

4 dari 5 halaman

Tidak Tahu Cara Penyebutan

Lucinta Luna juga mengaku tidak mengerti cara menyebutkan nama "Manokwari". Namun alasan itu tidak dapat diterima Levana begitu saja.

"Kalau memang mbaknya enggak sengaja, hal tersebut pasti enggak akan terucap berulang-ulang dong mbak. Dan kalau misalnya enggak sengaja, pasti ending-nya membenarkan kata tersebut dan ada kata maaf. Tapi kayaknya mbaknya happy-happy aja tuh," katanya.

5 dari 5 halaman

Jangan Cari Sensasi

Merasa tersudutkan, Levana Varraiza berharap Lucinta Luna berhenti mencari sensasi. Terlebih, Levana sama sekali tidak pernah ada niatan ingin disamakan dengan Lucinta.

"Saran aku mba nya kdpannya untk lebih positif lagi dalam berkata karena kan yang publik figur mba nya, jgn timbulkan sensasi buruk dimata masyarakat, apa lagi saya tdk pernah ingin disamakan sma mbanya," papar Levana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini