Sukses

Letusan Gunung Merapi Tandai Cerita Baru Penulis Keluarga Tak Kasat Mata

Penulis Keluarga Tak Kasat Mata siapkan cerita baru.

Liputan6.com, Jakarta - Penulis Bonaventura Genta begitu populer dengan cerita mistis yang ia tuangkan melalui cerita berjudul Keluarga Tak Kasat Mata.

Cerita tersebut mendapat perhatian luas dari masyarakat karena dianggap memiliki keseraman yang membuat bulu kuduk bergidik.

Cerita Keluarga Tak Kasat Mata ini kemudian diadaptasi ke layar lebar pada akhir tahun silam dan mendapat sambutan meriah dari pecinta film nasional.

Tahun ini Genta menyiapkan karya terbarunya. Konsepnya masih berupa diari misteri yang dimuat di laman kaskus dalam tajuk Gerbang Antar Dimensi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lokasi di Yogyakarta

Seperti pada cerita sebelumnya, lagi-lagi lokasi yang diceritakan berada di seputaran kota Yogyakarta, tempat Genta berdomisili.

Di sana diceritakan, sang protagonis tinggal di sebuah tempat yang dikelilingi oleh lima gunung. Salah dua gunung itu adalah gunung Merbabu dan gunung Merapi. Nah, ketika dia mengitari alam bebas di gunung itu dia banyak menemukan hal-hal gaib. Rupanya di sana banyak tersimpan mitos yang masih tetap awet hingga saat sekarang ini.

 

3 dari 4 halaman

Eksplorasi Fenomena Mistis

“Kali ini saya mencoba mengeksplorasi fenomena mistis yang lebih luas ketimbang yang saya lakukan sebelumnya,” ucap Genta saat dihubungi melalui telepon, Minggu (13/5/2018).

Bukan kebetulan jika alam semesta mendukung hajat yang dia lakoni. Kehadiran tulisan Genta ini disambut oleh letusan gunung Merapi pada 11 Mei 2018 lalu.

 

 

 

 

 

4 dari 4 halaman

Pertanda Baik?

Peristiwa ini terjadi tepat saat dia sedang menuntaskan bagian cerita tentang Merapi. Jadi ketika akan melanjutkan lagi pada bagian yang lebih tinggi, Merapi mengeluarkan pertanda erupsi.

Apakah kondisi ini merupakan pertanda baik bagi Genta? Entahlah, yang jelas dalam Gerbang Antar Dimensi dia memaparkan banyak hal yang merupakan bagian dari Kisah Tanah Jawa yang sedang dia garap.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini