Sukses

Siapa Carnage, yang Dirumorkan Jadi Musuh Tom Hardy di Venom?

Liputan6.com, Los Angeles - Trailer Venom yang baru dirilis oleh Sony Pictures pada Selasa (24/4/2018) kemarin, langsung menarik perhatian publik. Hingga berita ini ditulis, trailer tersebut bahkan telah ditonton sebanyak lebih dari 27 juta kali.

Angka ini bahkan melampaui pencapaian teaser trailer Venom yang diunggah sejak dua bulan lalu, dan telah ditonton sebanyak 18 juta kali.

Sejak muncul kabar bahwa film ini akan diproduksi, para penggemar mulai menerka-nerka siapa yang akan hadir sebagai musuh Venom. Apalagi, Venom dikabarkan tak akan berhadapan dengan Spider-Man dalam film ini.

Dalam trailer-nya, tokoh Carlton Drake (Riz Ahmed) diyakini akan menjadi musuh intelektual yang akan dihadapi oleh Eddie Brock dan Venom (Tom Hardy). Dilansir dari Inverse, Rabu (25/4/2018), dalam komiknya, karakter ini diceritakan sebagai orang kaya luar biasa yang mendirikan Life Foundation.

2 dari 4 halaman

Gabungan Manusia dan Symbiote

Karakter Carlton Drake dieksplorasi dalam komik tahun 1993 bertajuk Venom: Lethal Protector. Sutradara Venom, Ruben Fleischer, juga pernah mengungkap bahwa komik tersebut menjadi inspirasinya.

Di komik ini, Drake disebut sebagai tokoh yang mengembangkan teknologi agar Symbiote bisa dipaksa menjadi senjata yang melindungi kelompoknya. Ia lantas menciptakan lima gabungan manusia - Symbiote, yakni Riot, Scream, Phage, Lasher, dan Agony.

Namun ternyata, satu di antaranya berubah menjadi Carnage.

3 dari 4 halaman

Karakter Berbahaya

Di film, Carnage disebut-sebut akan diperankan oleh aktor Woody Harrelson. Sang aktor memang telah muncul di trailer Venom, tapi tak diungkap secara detail karakter apa yang ia mainkan.

Sebelum bergabung dengan Symbiote, identitas Carnage adalah seorang pembunuh berantai bernama Cletus Kasady. Latar belakangnya ini, membuatnya menjadi lebih berbahaya setelah berfusi dengan Symbiote.

4 dari 4 halaman

Setia pada Komik

Rumor Carnage sebagai musuh utama Venom, telah ramai bergulir di antara penggemar. Apalagi, di komiknya Venom memang kerap digambarkan berhadapan dengan Carnage.

Selain itu, sang sutradara juga telah mengaku bahwa filmnya ini mengangkat elemen dalam komik yang menampilkan Carnage.

"Kami ingin film kami sesetia mungkin dengan komiknya. Tapi cerita kami pada dasarnya berdasarkan pada komik Lethal Protector dan Planet of the Symbiotes," tutur Ruben Fleischer, seperti dilaporkan Cinema Blend.