Sukses

Usai Ritual dalam Kembang Kantil, Nafa Urbach Alami Kejadian Mistis

Kata Nafa Urbach, adegan ritual yang diambil dalam film ini memancing beberapa kejadian mistis saat itu.

Liputan6.com, Jakarta Film Kembang Kantil menandai kembalinya Nafa Urbach ke dunia perfilman. Di film Kembang Kantil yang diproduksi Dee Company dan MD Pictures, Nafa Urbach akan beradu akting dengan aktris cantik Irish Bella.

Selama penggarapan film Kembang Kantil, Nafa Urbach mengaku kerap mengalami kejadian mistis. Apalagi setelah dirinya mengambil gambar untuk adegan ritual.

Diakui Nafa Urbach, adegan ritual yang diambil dalam film ini memancing beberapa kejadian mistis saat itu.

Apalagi, kata  Nafa Urbach, dalam adegan ini digunakan simbol-simbol sungguhan yang digunakan oleh sekte-sekte tertentu untuk penyembahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Simbol

"Aku kan paling anti pakai simbol-simbol gitu. Jadi aku tanya sama sutradaranya, ini simbol mainan kan," cerita Nafa Urbach saat megunjungi kantor redaksi Liputan6.com, Jakarta, Selasa, (10/4/2018).

3 dari 4 halaman

Penyebab

Menurut Nafa Urbach, sang sutradara mengaku simbol tersebut benar hanya mainan. Tapi setelah ia cari tahu, simbol tersebut benar-benar ada di dunia nyata. Dan menurut Nafa, simbol tersebut menjadi penyebab terjadinya kejadian mistis di lokasi syuting tersebut.

"Dalam adegan itu aku nembang lagu Jawa. Pas take 1-3 enggak ada apa-apa, tapi pas take 3 dan 4 atmosfer langsung berubah," ujar Nafa Urbach. Ia menambahkan, tembang dan simbol tersebut memang kerap digunakan dalam ritual mistis. 

Setelah hal ini, ia lantas mengalami kejadian yang mendirikan bulu kuduk. "Lalu datanglah 'dia'," ujar Nafa. Namun, Nafa tidak bisa menceritakan secara detail tentang kejadian yang dialaminya ini, karena berkaitan dengan isi film Kembang Kantil. 

4 dari 4 halaman

Kembang Kantil

Kembang Kantil menceritakan tentang Alisa (Irish Bella) yang menghadiri sebuah acara pementasan teater saat ia datang berkunjung ke rumah kakaknya Anton (Fadika Royandi) dan istrinya Santi(Nafa Urbach). Di rumah Anton, Alisa bertemu Tania (Richelle Georgette Skonicki) anak angkat Anton dan Siska yang sudah dianggap seperti anak sendiri. Alisa langsung menyadari keanehan dari sikap Tania yang misterius.

Berawal saat Alisa memergoki Tania sedang memakan kembang kantil di kamarnya, teror-teror gaib mulai dialami Alisa, hingga munculnya sosok pria misterius Toro (Dorman Borisman) yang mengingatkannya agar tidak mendekati Tania.

Didorong rasa penasaran, Alisa mulai mencari tahu asal-usul Tania, ditemani Aldi (Kevin Kambey) senior Alisa di pentas teater membawa mereka ke sebuah panti asuhan. Di sana mereka bertemu Novi (Sarwendah) pemilik panti asuhan. Dari Novi terkuaklah masa lalu Tania yang kelam.

Kembang Kantil akan tayang di bioskop Indonesia mulai 19 April 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.