Sukses

Banjir Dukungan Setelah Kontroversi Rendang Crispy, Zaleha Kadir Terharu

Komentar juri Masterchef UK soal rendang crispy menghebohkan dunia maya.

Liputan6.com, London - Belakangan ini publik Indonesia dan Malaysia tengah dihebohkan dengan kontroversi rendang crispy. Hal ini terjadi gara-gara pernyataan seorang juri di kompetisi memasak Masterchef UK.

Kala itu, seorang peserta asal Malaysia bernama Zaleha Kadir Olpin dieliminasi setelah menyajikan rendang ayam. Masakan ini dikritik chef Gregg Wallace karena bagian kulit ayamnya tidak crispy alias garing.

Tak heran, komentar ini langsung menghebohkan dunia maya. Mereka mempertanyakan komentar soal rendang crispy tersebut.

Selain mengkritik para juri Masterchef UK, para warganet juga menunjukkan dukungan mereka pada Zaleha Kadir atas kontroversi rendang crispy ini. Dukungan ini, membuat Zaleha Kadir terharu.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ungkap Terima Kasih

Dalam unggahan di akun Instagram miliknya, z.olpin, Zaleha mengunggah meme bertuliskan 'Keep Calm and Thank You For Your Support' (Tetap Tenang dan Terima Kasih atas Dukungannya).

Kalimat bernada serupa juga ia tulis dalam keterangan fotonya.

"Pertama-tama aku ingin berterima kasih pada kalian atas dukungan yang luar biasa setelah debut rendang resep keluargaku di Masterchef. Aku benar-benar terharu," tulis Zaleha Kadir Olpin.

Ia berterima kasih pada sejumlah pihak termasuk para warganet dari empat negara yang terus mendukungnya.

3 dari 4 halaman

Terikat Kontrak

Selain ucapan terima kasih, Zaleha juga menjelaskan mengapa ia tak membalas pesan-pesan yang dikirim untuknya terkait kontroversi rendang crispy ini.

Bukannya tak tahu berterima kasih, ternyata ini ada hubungannya dengan kontrak yang ia tanda tangani di Masterchef UK.

"Sebelum menjadi kontestan MC, masing masing kontestan menandatangani kontrak dengan BBC dan Shine TV, produser. Setiap korespondensi, wawancara, dan promosi tentang acara ini diikat dengan kontrak tersebut," tuturnya.

 

4 dari 4 halaman

Nasi Lemak dan Rendang Ayam

Sebelum ini, Zaleha Kadir juga sempat mengunggah reaksinya setelah dieliminasi di Masterchef UK. Ia memperlihatkan menu nasi lemak dengan rendang ayam yang ia sajikan di penampilan terakhirnya di kompetisi tersebut.

Meski dikritik juri, ia mengaku tak akan mengubah caranya dalam memasak. "Sedih karena dieliminasi dari #masterchefuk tapi aku akan tetap memakai caraku dalam memasak Nasi Lemak. Dunia tak bisa mengubahnya," tulisnya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.