Sukses

Masih Kritis, Pemain Bas Navicula Akan Lakukan Operasi Rusuk

Luka parah, pemain bas Navicula akan lakukan tindakan operasi di bagian rusuk.

Liputan6.com, Jakarta - Indra Made, pemain bass band grunge Navicula saat ini masih kritis. Indra Made mengalami kecelakaan pada Sabtu (24/3/2018) dini hari selepas Navicula mengisi acara di Ubud, Bali.

Kecelakaan itu juga menewaskan Afiriana Dewi (Afi), kekasih Indra Made. Seperti yang dikabarkan oleh Instagram dan Twitter resmi Navicula.

"Kami sedang berduka. Tengah malam tadi mobil yang dikendarai Indra Made mengalami kecelakaan di Gianyar. Made dan pasangannya Afiriana Dewi hendak pulang ke Denpasar sehabis acara pertunjukan musik di Ubud. Keduanya mengalami cedera parah. Afi tidak tertolong dan meninggal dunia, Made masih dalam kondisi kritis di ICU RS Sanglah, Denpasar," tulis Navicula pada Sabtu (24/3/2018).

Kabar terbaru, Indra Made saat ini masih dalam masa kritis dan belum sadarkan diri. Kabar tersebut didapat dari perwakilan manajemen Navicula, Intan Paramitha saat dihubungi Liputan6.com, Senin (26/3/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Banyak Luka

"Saat ini Made masih dirawat di ruang ICU, belum sadar dari pertama kejadian. Dia memang ditidurkan karena terlalu banyak luka. Kalau dia bangun takutnya terlalu banyak gerak dan melukai paru-paru. Banyak luka di paru-paru dan di kepala," kata perwakilan manajemen Navicula.

3 dari 5 halaman

Tindakan Medis

Intan menuturkan bahwa saat ini Indra Made masih menunggu adanya tindakan operasi di bagian rusuknya.

"Kemarin di hari kedua belum ada pembicaraan medis karena masih menunggu perkembangan 48 jam. Setelah 48 jam baru kelihatan kan kondisinya sekarang harus dioperasi. Jadi sekarang sedang menunggu tindakan operasi untuk bagian rusuk, memperbaiki tulang rusuk supaya tidak menusuk ke paru-paru dan jantung," terang Intan Paramitha.

4 dari 5 halaman

Kekasih Indra Made

Sementara itu, jenazah kekasih Indra Made, Afiriana Dewi (Afi), dikabarkan sudah dikebumikan pada Minggu (25/3/2018).

"Kejadiannya Sabtu dini hari, Sabtu malam jam 19.30 jenazah (Afi) sudah diterbangkan ke Yogyakarta lalu dimakamkan jam 10 pagi kemarin di Godean Yogyakarta," terang Intan lagi.

5 dari 5 halaman

Galang Dana

Mengingat biaya yang dibutuhkan untuk pengobatan Indra Made tidak sedikit, pihak manajemen Navicula pun menggalang dana untuk membantu meringankan pengobatan Indra Made.

"Kita baru mulai menggalang dana itu kemarin untuk pengobatan Made dan biaya Afi seperti penerbangan jenazah dan lain-lain yang memang tidak sedikit. Itu masih berlangsung sih, kalau teman-teman tergerak hatinya bisa menyumbang ke rekening yang kami publish di Instagram, Twitter Navicula," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.