Sukses

Pilih Jalur Pop, Anandito Sempat Aktif di Rohis dan Suka Musik Metal

Liputan6.com, Jakarta - Nama Anandito Dwis memang masih terhitung sebagai nama baru di industri musik Tanah Air. Namun begitu, bakat Anandito di dunia hiburan patut diperhitungkan. Terutama mengingat dirinya kerap aktif di dunia maya dalam membuat vlog dan unggahan di Instagram.

Setelah bergabung dengan label musik Alfa Records, Anandito kini aktif sebagai penyanyi solo yang mengusung genre musik pop. Ia pun telah merilis single terbarunya yang berjudul "Kekasih Setia" karya Bemby Noor pada akhir November 2017.

Kiprah Anandito di dunia musik Tanah Air sarat dengan perjuangan seperti halnya para penyanyi lain. Namun menelusuri masa lalunya sewaktu masih remaja, Anandito ternyata memiliki latar belakang yang cukup unik.

"Saya sudah hobi nyanyi dari kecil. Orangtua suka nyanyi, kakak mendengarkan musik dan main band. Saya mulai serius bermusik sejak SMP, ngeband sampai SMA juga. Kalau dari segi musik secara luas, ganti-ganti terus," katanya saat diwawancarai Liputan6.com di SCTV Tower, belum lama ini.

2 dari 4 halaman

Jati Diri

"Waktu SMP sukanya heavy metal seperti Avenged Sevenfold atau Jamrud, zaman-zaman lagi cari jati diri. Mulai serius waktu 2015 kemarin arahnya ke pop. Basic-nya memang suka dengar lagu-lagu pop mellow seperti Ada Band, Sheila On 7, Peterpan," lanjut Anandito.

Kini, Anandito mengaku sudah tidak lagi membawakan musik rock atau metal. Ia lebih menikmati lagu pop sejak dirinya SMA dan memasuki bangku kuliah.

"Sekarang kalau nyanyi lagu nyanyi teriak-teriak langsung batuk, sudah nggak kuat," terangnya sambil tertawa.

3 dari 4 halaman

Mengagumi Afgan

Uniknya, sejak SMA, Anandito mengaku sangat mengagumi Afgan yang dijadikannya sebagai acuan dalam bermusik. "Dulu malah pernah menirukan gaya Afgan, sampai pakai kacamata seperti dia," katanya.

Mengenang kembali masa SMA, Anandito juga mengaku pernah bergabung dengan kegiatan Rohani Islam (Rohis). Bahkan di masa itu ia pernah membawakan lagu-lagu nasyid.

4 dari 4 halaman

Berubah Drastis

Uniknya beberapa teman semasa SMP terkejut dengan gaya Anandito yang berubah drastis dari pecinta musik metal menjadi penyanyi bergenre nasyid. "Waktu SMA lomba nasyid karena memang nggak ada band dan lingkungan di rohis sangat kuat, jadi secara tak langsung aktif di sana," ujarnya.

Kembali kepada karya barunya, Anandito menjelaskan bahwa "Kekasih Setia" merupakan pengalaman dirinya. "Inti lagunya, ya tentang orang yang mengharapkan kekasih setia," jelas Anandito singkat.