Sukses

Khori Jadi Bintang, Juara Provinsi Papua Tersisih di Grup 4 Top 34 LIDA

Liputan6.com, Jakarta Khori juara provinsi Jakarta menjadi bintang di Grup 4 Konser Final Top 34 Liga Dangdut Indonesia atau LIDA yang berlangsung Sabtu (10/3/2018) tadi malam. Nyanyikan lagu yang dianggap berat dibawakan yaitu Bagai Ranting Kering, Khori melibas enam standing ovation dari keenam dewan dangdut.

Sayangnya, Khori malah harus masuk bottom three lantaran raihan SMS-nya masuk deretan terendah. Beruntung, Khori akhirnya bisa melanjutkan perjalanannya ke babak 27 besar LIDA usai tanpa ragu langsung diselamatkan para dewan dangdut. Lolosnya Khori tak hanya disyukuri para pendukungnya, tapi juga oleh penonton yang terpukau menyaksikan penampilannya semalam yang bak penyanyi dangdut profesional.

Dari Grup 4 sendiri yang akhirnya tersisih adalah Tina. Juara provinsi Papua itu harus tereliminasi setelah jumlah SMSnya kalah tipis dari Ayudia yang juga masuk bottom three. Ayudia mendapat SMS sebanyak 20,42% atau unggul hanya 0,24% saja dari Tina (20,18%).

Di konser  LIDA semalam, Tina tampil di urutan pertama dengan menyanyikan lagu Pacar Dunia Akhirat milik Rita Sugiarto. Penampilannya membuat para dewan dangdut kecewa. Si empunya lagu yang kebetulan juga menjadi dewan dangdut LIDA menyorot teknik ral Tina yang cukup mengganggu. Padahal, Tina dinilai Bunda Rita sudah memiliki range vokal luas yang potensial.

 

 

1 dari 2 halaman

SMS Tertinggi

Sementara itu, Ayudia tampil jauh lebih baik. Bawakan lagu Bumipun Turut Menangis, duta dangdut yang jadi juara provinsi Jambi ini sukses meraih empat standing ovation dari Inul Daratista, Rita Sugiarto, Rosalina Musa, dan Samuel Wattimena. Ayudia menuai banyak pujian untuk cengkok dangdutnya yang sudah matang dan bikin merinding.

Yang menarik dari Grup 4, peraih SMS tertinggi diraih oleh satu-satunya duta pria di grup ini. Tampil terakhir dengan aksi coolnya saat menari di lagu Let's Have Fun Together, Ridwan yang menjadi juara provinsi Sumatera Utara itu berhasil lolos otomatis setelah memimpin polling SMS dengan jumlah mencapai 28,53%.

Ridwan lalu ditemani Cici yang juga dinyatakan langsung lolos karena menjadi dua penerima SMS teratas. Menyanyikan lagu berjudul Semua Untukmu, Cici yang energinya di atas panggung membuat dewan dangdut Iyeth Bustami gemas ini, semalam mendapat SMS sebanyak 23,3%.

Artikel Selanjutnya
Prediksi dan Peta Persaingan Grup 4 di Konser Final Top 34 LIDA
Artikel Selanjutnya
Si Kembar Duo Fifa Tersingkir dari Konser Final Top 34 LIDA