Sukses

Polisi Siap Menangkap Harvey Weinstein, tapi...

Polisi telah mengumpulkan bukti investigasi yang bisa menjadi pertimbangan untuk menangkap Harvey Weinstein.

Liputan6.com, Los Angeles - Kasus pelecehan seksual yang melanda Harvey Weinstein hampir mencapai tahap konklusi. Pihak kepolisian New York bersiap untuk menangkap produser film tersebut dengan satu kondisi.

Seperti disampaikan oleh The Guardian, Kamis (8/3/2018), kepala penyelidik kepolisian New York, Robert Boyce, mengatakan pada Rabu (7/3/2018) bahwa polisi telah mengumpulkan bukti dalam investigasi yang bisa menjadi pertimbangan untuk menangkap Harvey Weinstein.

Namun, kepolisian baru melakukan penangkapan setelah mereka mendapat keputusan dari jaksa wilayah setempat. Keputusan tersebut juga berkenaan dengan kepastian serta kapan Harvey Weinstein didakwa.

"Ini masalah dia (jaksa) sekarang. Saya akan meminta kalian untuk bertanya kepadanya," kata Boyce mengenai jaksa wilayah Manhattan, Cyrus Vance, Jr.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Menangkap

Namun begitu, laman Daily Beast belum lama ini mengutip pernyataan seorang petugas kepolisian yang mengetahui secara langsung kasus tersebut. Ia mengatakan, "Kami siap untuk melakukan penangkapan."

3 dari 3 halaman

Belum Berkomentar

Sayangnya, hingga kini pihak kejaksaan setempat masih belum menyampaikan komentarnya.

Robert Boyce mengatakan bahwa pihak penyelidik telah berkomunikasi secara intensif dengan para wanita yang menuduh Weinstein telah melecehkan mereka secara seksual.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.