Sukses

Mengenal Sosok Eka, Musuh Bebuyutan Hiro di Anak Langit

Perseteruan Eka dan Hiro dalam sinetron Anak Langit menjadi salah satu suguhan yang menarik.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Macho Virgonta Hungan mungkin masih terlalu asing atau bahkan tak pernah didengar banyak orang sebelumnya. Namun bagi pemirsa setia sinetron SCTV, Anak Langit, sepertinya sudah cukup mengenal Macho Virgonta Hungan.

Setiap hari, wajah aktor yang akrab disapa Macho ini bisa dilihat lewat akting dan peran jahatnya di sinetron Anak Langit. Macho main sebagai musuh Hiro, Andra, dan Kei yang dimainkan Stefan William, Immanuel Caesar Hito, dan Cemal Farukh.

Peran Macho di Anak Langit menjadi Eka, tangan kanan Erland (Mischa Chandrawinata) yang sekaligus juga pentolan di Geng Thunder yang kerap bikin kekacauan di jalan. Thunder sendiri adalah geng motor yang awalnya bernama Anthrax.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lawan Stefan William

Semula, geng ini dipimpin oleh Rimba (Dylan Carr). Namun Rimba tiba-tiba mengalami kecelakaan dan membuat posisi leader Anthrax menjadi lowong.

Eka pun sempat naik jadi ketua, sebelum akhirnya Erland datang menawarkan jadi pemimpin baru dan merubah nama geng mereka jadi Thunder. Thunder selalu ciptakan keributan dengan Rainbow, geng motor Hiro dkk.

3 dari 5 halaman

Kisah Cinta

Tak hanya bergelut di konflik perseteruan antargeng motor, Eka juga terlibat dalam kisah cinta salah satu peran utama Anak Langit. Eka diceritakan mantan pacar Emon (Raya Kitty) yang kini hampir menikah dengan Kei.

Eka tak pernah terima diputuskan Emon dan masih terus mengejarnya. Di tayangan terakhir Anak Langit, Eka tahu Emon dan Kei putus dan ia pun kembali mengincar Emon.

4 dari 5 halaman

Atlet Taekwondo

Nama Macho Virgonta Hungan pernah beberapa kali masuk pemberitaan di tahun 2010-2011 silam. Namun bukan di kolom dunia hiburan, nama Macho justru muncul di berita olahraga. Macho diberitakan untuk partisipasinya di ajang kompetisi taekwondo. Sebelum terjun ke dunia akting, Macho ternyata adalah seorang atlet taekwondo nasional.

Dari data di situs taekwondodata.com, Macho pernah mengikuti beragam kejuaraan. Di antaranya adalah Taekwondo Olimpiade Junior Remaja 2010 di Singapura, World Championships 2010 di Tijuana, Meksiko dan 2011 di Gyeongju, Korea Selatan.

Ia juga pernah mengikuti kualifikasi Olympics Games World 2010 di Tijuana dan 2011 di Baku, Azerbaijan, serta pesta olahraga Asia; Asian Games di Guangzhou, Tiongkok pada 2010.

5 dari 5 halaman

Belum Pernah Menang

Di olahraga yang masuk kategori bela diri tersebut, kelahiran 5 September 1993 ini pernah tampil bertanding untuk beberapa kelas yaitu kelas 63 kg, 64 kg, 68 kg, 73 kg, dan 74 kg. Hanya saja, pemuda yang memiliki tinggi badan 174 cm ini belum meraih kemenangan.

Itu sebabnya, Macho akhirnya beralih ke dunia hiburan dengan main di sejumlah sinetron. Selain Anak Langit, Macho diketahui pernah ikut bintangi sinetron Jawara dan 7 Manusia Harimau pada 2014 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini