Sukses

Sinopsis Sodrun Merayu Tuhan: Bentrok Pengajian Sodrun vs Orkes Dangdut Jai

Berikut sinopsis Sodrun Merayu Tuhan yang akan tayang sore ini.

Liputan6.com, Jakarta Tayang sejak 18 Desember 2017 lalu, sinetron Sodrun Merayu Tuhan kini telah jadi tontonan favorit pemirsa setia SCTV. Mengisi slot sore, sinetron yang dibintangi pasangan layar kaca kesayangan remaja, Rizky Nazar dan Cut Syifa tersebut digemari lantaran serunya kisah cinta karakter Sodrun dan Khadijah yang mereka mainkan. Tak hanya itu, kelucuan yang dihadirkan Aldi Taher sebagai Jai yang nyeleneh juga sangat menghibur.

Senin, 26 Februari 2018 sore nanti, Sodrun Merayu Tuhan akan memasuki episodenya yang ke-69. Sudah sampai mana kisah mereka? Yuk, simak bocoran sinopsisnya di sini.

Jai bersama Tatang, Omat dan Ujo lagi tiduran di pos ronda. Jai bilang kalau dia takut pulang, takut dimarahi Bu Kades yang sudah dikasih kalung imitasi. Jai menyalahkan Omat yang beli kalung imitasi Sopiah sampai lima juta. Omat membela diri. Omat kasih tahu Jai kalau kalung Sopiah yang ia beli memang asli. Tapi kalung sudah dibayari Sodrun dari Bebi. Bebi lalu beli kalung yang imitasi dari Nining dan harganya cuma lima puluh ribu. Omat balik menyalahkan Jai yang bisa bayar sampai enam juta. Jai kaget dan menepuk jidatnya.

Raihan (Kevin Royano) mengantar Anisa (Megan Domani) pulang ke rumahnya. Hamdun yang membuka pintu, langsung memarahi Raihan. Raihan memberitahu kalau ia antar Anisa karena mereka baru habis jalan. Hamdun makin marah. Hamdun tak mau mentang-mentang Anisa tak jadi nikah sama Hasan, Raihan main seenaknya bawa anaknya tidak pakai izinnya. Raihan tak bisa sembarangan bawa anaknya. Hamdun juga bilang, di matanya, Raihan sudah rendah dan ia tak menganggapnya. Raihan berusaha membela diri. Tapi Hamdun tetap kesal. Ia pun mengusir Raihan segera pulang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

 

Sodrun melihat Omat yang tengah mengawasi pembuatan panggung di depan rumah Pak Ali yang berdekatan dengan masjid. Boy tampak sedikit emosi. Boy bilang kalau ia mendengar jadwal orkes dangdutnya bersamaan dengan pengajian. Boy minta Sodrun untuk protes. Tapi Sodrun tetap santai. Sodrun bilang kalau Pak Ali juga punya kepentingan. Oim nampak takut kalau nanti mereka tak bisa konsentrasi. Sodrun justru bilang kalau di sanalah tantangannya. Ini juga bisa dianggap sebagai ujian buat jamaah.

Jai akhirnya bertemu Sopiah. Jai mengingatkan Sopiah tak lupa datang karena grup orkesnya mau manggung. Sopiah malas kalau cuma nonton saja. Jai bilang kalau Sopiah nanti juga boleh menyumbang satu atau dua lagu. Jai sudah dengar Sopiah bisa bernyanyi dangdut. Sopiah jadi kegeeran.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

 

Sementara itu, Sodrun membujuk Meriana agar ikut pengajian. Tapi Meriana sudah ada janji mau bertemu Tante Erna, temannya. Sodrun meminta mamanya bertemu Tante Erna kapan saja. Meriana tetap cari alasan dengan bilang kalau ia ada arisan ibu-ibu di Jakarta. Setelahnya, baru ia akan bertemu Tante Erna.

Sodrun malah ingat kalau arisan mamanya diadakan pada malam Sabtu, sedang pengajian mereka itu di hari Minggu sore. Meriana kaget dan mau cari alasan lagi dengan pura-pura ingat sesuatu. Meriana bilang kalau Minggu sore ia ada seminar. Meriana beralasan masih perlu menimba ilmu seminar. Sodrun malah jadi menasihati mamanya yang sudah banyak ilmu, tapi semuanya cuma ilmu urusan dunia saja. Sementara buat bekal di akhirat nanti, mamanya tak punya. Meriana bengong mendengar perkataan Sodrun.

Apakah bujukan dan nasihat Sodrun akhirnya bisa membuat Meriana mau mengikuti pengajian? Lantas, bagaimana aksi Sopiah jadi biduan dadakan di orkes dangdutnya Jai? Saksikan keseruannya dalam sinetron Sodrun Merayu Tuhan sore ini mulai pukul 16.45 WIB, hanya di SCTV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.