Sukses

Jefri Nichol Deklarasikan Antinarkoba dengan Cara Ini

Jefri Nichol punya cara sendiri dalam menunjukkan bahwa dirinya terbebas dari narkoba

Liputan6.com, Jakarta - Jefri Nichol memiliki cara sendiri dalam mendeklarasikan diri antinarkoba. Mengingat belakangan ini artis Indonesia sedang disorot tentang kasus penyalahgunaan narkoba.

Kendati dirinya tak menghadiri penandatanganan deklarasi antinarkoba yang diselenggarakan Polres Jakarta Selatan beberapa waktu lalu, bukan berarti Jefri Nichol tidak mendukung hal itu.

Dengan mendonor darah, Jefri Nichol membuktikan diri bahwa dirinya tidak menggunakan narkoba.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Donor Darah

"Kemarin kan ada yang mendeklarasikan antinarkoba di kepolisian. Berhubung gue enggak ikut, (donor darah) ini cara gue untuk mendeklarasikan gue enggak pakai narkoba," kata Jefri Nichol di Senayan City, Minggu (25/2/2018).

3 dari 5 halaman

Mundur Jadi Artis

Bahkan, sebenarnya Jefri mendukung sekali wacana soal artis yang menggunakan narkoba harus mundur dari dunia keartisannya.

"Setuju sih sebenarnya. Karena artis itu sendiri kan public figure yang dijadikan panutan, bakal dijadiin contoh sama orang. Jadi kalau artis yang dijadiin panutan pakai narkoba, semakin banyak orang pakai narkoba. Apalagi anak muda," kata Jefri Nichol lagi.

4 dari 5 halaman

Kuat Iman

Jefri Nichol mengakui bahwa godaan-godaan akan barang haram tersebut kerap ditemui tak hanya dari lingkup pekerjaannya saja, tetapi juga dari lingkungan tempat tinggalnya.

Untuk itu, cara paling ampuh untuk menghindari hal tersebut adalah dengan membangun pondasi agama yang kokoh dalam dirinya.

"Pasti lah. Banyak banget (yang menawarkan). Apalagi di lingkungan (rumah) gue bukan lingkungan yang elite banget, banyak banget yang nawarin. Jadi kuat-kuat iman aja kalau di lingkungan yang bronx lah bisa dibilang," lanjut Jefri Nichol. 

5 dari 5 halaman

Acuh

Lalu bagaimana cara Jefri Nichol menolak segala bentuk ajakan yang datang kepadanya?

"Acuhin ajalah. Kalau mau ancur ya lo ancur sendiri ajalah," kata Jefri Nichol dengan lantang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini