Sukses

Jihan Audy, Pedangdut Muda Penerus Jejak Via Vallen

Meski usianya masih belia, kemampuan bernyanyi Jihan Audy patut diperhitungkan.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Jihan Audy mendadak menjadi perbincangan hangat di jagat hiburan Tanah Air. Jihan yang baru berusia 14 tahun itu dikenal sebagai seorang pedangdut.

Sayangnya, ia baru saja mengalami kecelakaan mobil bersama sang ibu, Kamiatun, pada Selasa (6/2/2018) pagi. Mobil yang ditumpangi Jihan Audy dan ibunya itu bertabrakan dengan sebuah bus di jalur Pantura, Curahsawo, Probolinggo, Jawa Timur.

Namun, tampaknya masih belum banyak orang yang familiar dengan sosok Jihan Audy. Berikut profil singkat Jihan yang dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Jebolan Om New Pallapa

Om New Pallapa yang dibentuk pada 1998 silam itu merupakan orkes Melayu terkenal di Indonesia. Orkes yang juga dikenal dengan nama Juana Aurora itu telah banyak melahirkan pedangdut handal termasuk diantaranya Jihan Audy.

 

3 dari 5 halaman

2. Kelahiran 2004

Melihat penampilan dan kemampuan bernyanyinya, banyak yang tak menyangka kalau Jihan Audy masih belia. Pemilik nama asli Jihan Audylia Arinde Silva itu lahir di Jawa Timur pada 2004 lalu.

 

4 dari 5 halaman

3. Top di Jawa Timur

Meski baru berusia 14 tahun, kemampuan bernyanyi Jihan Audy sudah patut diperhitungkan. Jihan kini bahkan dianggap sebagai salah satu penyanyi ngetop di Jawa Timur.

 

5 dari 5 halaman

4. Penerus Via Vallen

Dengan suara merdu dan wajah cantik yang dimilikinya, banyak yang menilai Jihan Audy bakal terkenal seperti Via Vallen. Seperti diketahui, Via Vallen juga sempat memulai kariernya bersama Om New Pallapa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini