Sukses

Peran Besar Seorang Ibu Muda di Soundtrack Film Dilan 1990

Soundtrack film Dilan 1990 juga cukup populer di telinga masyarakat.

Jakarta - Film Dilan 1990 telah sukses membius masyarakat di Tanah Air. Pasalnya, film ini sudah berhasil mencapai lebih dari 2 juta penonton di hari ke-9 sejak penayangan perdana.

Tak hanya di layar lebar, soundtrack film Dilan 1990 juga cukup populer di telinga masyarakat. Sayangnya, tak banyak orang yang tahu siapa sosok wanita di balik lagu yang membuat warganet menyanyikan ulang lagunya itu. Sampai-sampai, jebolan Rising Star, Hanindiya, turut meng-cover lagu berjudul "Dulu Kita Masih Remaja" itu.

Lagu "Dulu Kita Masih Remaja" sendiri dinyanyikan oleh Ajeng KF. Wanita 27 tahun itu adalah istri dari pemain Jimbe Panas Dalam, band yang digawangi oleh Ayah Pidi Baiq.

"Senang banget pastinya lagunya banyak yang apresiasi. Lagunya memang bagus sih. Kalau Ayah Pidi yang bikin pasti nggak akan gagal," ujar Ajeng KF bicara soal soundtrack Dilan 1990 kepada JawaPos.com, Sabtu (3/2).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekaman Lama

Sementara itu, lagu yang terdapat dalam album Voor Dilan yang telah ada sejak 2016 lalu tersebut ternyata sempat dijadikan merchandise bagi para 1.000 orang pertama yang pre-order novel Dilan yang ke-3, Milea, Suara dari Dilan.

"Jadi sebetulnya itu rekamannya sudah lama, proses rekamannya cuma semalam, Ayah Pidi bikin lagunya cepet banget. Nawaluba, gitaris Pandal sekaligus yang main piano di voor Dilan langsung membuat musiknya di hari yang sama dan langsung direkam malam itu juga. Jadi, album Voor Dilan itu sudah ada sejak 2016 lalu, saat buku Dilan 1991 rilis," ujarnya.

Ditanyai soal siapa saja pengisi soundtrack untuk film Dilan 1991, ibu muda tersebut menjawab semua ditentukan Pidi Baiq.

"Kayaknya sih ngisi lagi soundtrack Dilan 1991, tapi belum tahu pastinya. Saya mah nunggu instruksi dari Ayah Pidi aja," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Mencintai Dunia Vokal

Perempuan kelahiran Pangkalanbun, 5 Februari 1990 tersebut mengaku sebagai tim hore band The Panas Dalam. Dia juga menceritakan hobi bernyanyinya dan memang telah mencintai dunia vokal sejak lama.

Sementara itu, sehari-hari dia mengajar vokal di TK Gagas Ceria, Yovie Music School Antapani, Bina Seni Vocal, Talenta Musik, dan berprofesi sebagai wedding singer di Bandung.

Soundtrack Dilan 1990 berisi empat lagu, yakni Dulu Kita Masih Remaja (Ajeng KF), Kemudian Ini (Ajeng KF), Kauhlah Ahlinya Bagiku (Ajeng KF), dan Rindu Sendiri (Iqbaal Ramadhan).

Untuk lebih lengkap, baca beritanya di Jawapos.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini