Sukses

Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle Dobrak Tradisi?

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle akan menjadi momen tak terlupakan di tahun ini. Pernikahan kerajaan yang akan dilangsungkan sekitar Mei atau Juni 2018 ini diperkirakan menyita perhatian orang di seluruh dunia.

Pangeran Harry dan sang tunangan, Meghan Markle menghadiri tradisi pelayanan gereja di hari Natal Kerajaan Inggris di Gereja St. Mary Magdalene, Sandringham, Senin (25/12). Tahun ini, Markle menjadi anggota baru pada perayaan tersebut. (AP/Alastair Grant)

Romansa antara keluarga Kerajaan Inggris dengan wanita biasa, seperti cerita dongeng Cinderella di dunia nyata. Setelah berpacaran sejak 2016 silam, Pangeran Harry melamar Meghan Markle, November 2017.

Pertunangan itu disaksikan oleh seluruh anggota keluarga Kerajaan dan orangtua Meghan Markle yang memberikan restu kepada mereka. Bahkan, Ratu Elizabeth II juga telah memberikan restu untuk pasangan ini.

Secara perdana, Meghan Markle menghabiskan Natal 2017 bersama Pangeran Harry dan anggota keluarga Kerajaan Inggris. Keduanya merupakan pasangan belum menikah yang diundang sang ratu di acara resmi kerajaan saat perayaan Natal.

1 dari 3 halaman

Dobrak Tradisi Inggris?

Kehadiran Meghan Markle disambut hangat oleh seluruh anggota keluarga Kerajaan Inggris. Padahal--menurut sebuah laporan--pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry mendobrak tradisi Kerajaan Inggris.

Pesta pernikahan yang akan dihelat itu dikabarkan akan melibatkan sedikit budaya Amerika, diwartakan Elite Daily, Jumat (5/1/2018). Salah satunya, Meghan Markle akan menggunakan pengiring pengantin dewasa.

Dalam budaya Inggris, khususnya anggota keluarga kerajaan, saat menikah seluruh pengiring pengantin merupakan anak-anak. Mereka biasanya anak dari keluarga bangsawan atau keluarga Kerajaan Inggris.

Saat ini, Meghan Markle memang belum menentukan pengiring pengantinnya. Namun sebuah kabar menyebutkan, artis Hollywood ini meminta ibu kandungnya menemaninya berjalan di altar.

2 dari 3 halaman

Kate Middleton yang Memulai Tren

Bukan Meghan Markle yang mendobrak tradisi Inggris. Awalnya, Kate Middleton yang melakukan itu semua.

Saat menikah dengan Pangeran William, 29 April 2011 silam, Kate Middleton yang pertama kali melakukan tren tersebut. Kate Middleton meminta sang adik, Pippa, sebagai pengiring pengantin.

Saat itu, Pippa langsung menjadi perbincangan publik dengan gaunnya yang melekat dan membentuk tubuh aduhainya. Bahkan, bentuk bokong Pippa yang disebut indah membuat banyak wanita iri.

Saksikan Live Streaming XYZ Day 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Meghan Markle Pilih Gaun Ini di Ulang Tahun Ratu Elizabeth II
Artikel Selanjutnya
Barack Obama-Donald Trump Absen di Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle