Sukses

Demi Yon Koeswoyo, Sutradara Ini Rajin ke Perpustakaan

Duka menyelimuti dunia musik Tanah Air dengan kepergian musikus legendaris Yon Koeswoyo untuk selamanya.

Liputan6.com, Jakarta Duka menyelimuti dunia musik Tanah Air dengan kepergian musikus legendaris Yon Koeswoyo untuk selamanya. Bukan hanya musikus, sutradara Fajar Nugros juga mengaku sangat kehilangan.

Fajar Nugros menuliskan cuitannya di Twitter terkait kabar meninggalnya Yon Koeswoyo, Jumat (5/1/2018). "Pagi ini, saya mendengar kabar Yon Koeswoyo meninggal dunia..," seolah pria 38 tahun ini tak percaya akan berita duka tersebut.

Beberapa menit kemudian, ia menceritakan mulanya menyukai band legendaris Koes Plus dengan vokalis Yon Koeswoyo tersebut.

"Saat dulu kali pertama menyukai Koes Plus. Grup musik itu sudah jarang tampil.. Bahkan saya tidak pernah menonton konsernya dgn personel yg utuh..," tulisnya lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Nonton Gratis

Walau tak utuh personel Koes Plus, Fajar Nugros tetap antusias melihat pertunjukan dari Yon Koeswoyo bersaudara ini. Ia pun mendapatkan tiket gratis.

Namun, ia mendapatkannya secara cuma-cuma bukan lantaran dirinya seorang sutradara. Fajar Nugros berusaha untuk mendapatkannya dengan cara mengumpulkan 10 sobekan kupon dari sebuah koran.

"Maka selama 10 hari ke depan itulah, aku menjadi siswa yg rajin duduk di Perpustakaan sekolah..," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Yon Koeswoyo Alami Komplikasi

Yon Koeswoyo mengalami penyakit komplikasi. Pada 2016 lalu, dirinya sempat menjalani perawatan di rumah sakit.

Namun, sang istri, Bonita mengatakan kalau selama berada di rumah sakit Yon Koewoyo tak mau makan. Pelantun "Kisah Sedih di Hari Minggu" ini justru ingin masakan rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini