Sukses

Penuh Haru, Sandra Dewi Ceritakan Perjuangan Melahirkan Normal

Saat tiba di rumah sakit, Sandra Dewi sudah mengalami bukaan tiga. Seiring bertambahnya bukaan, rasa sakit pun semakin menjadi.

Liputan6.com, Jakarta - Sandra Dewi telah melahirkan anak pertamanya secara normal pada Minggu, 31 Desember 2017. Malaikat kecilnya yang berjenis kelamin laki-laki itu diberi nama yang sangat indah, Raphael Moeis.

Dua hari berselang, Sandra Dewi menceritakan pengalaman berharganya saat menjalani proses persalinan. Rasa mules pertama kali ia rasakan pada Minggu dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

[Sumber: Instagram]

"2am saya datang ke rs, karena semalaman mules, saya pikir hanya mules biasa, ternyata makin sering datang mulesnya/ suami saya memaksa saya langsung ke rs, akhirnya saya, suami, & asisten pergi ke rs. " tulisnya dalam akun Instagram, Selasa (2/1/2018).

Benar saja, saat tiba di rumah sakit, Sandra Dewi sudah mengalami bukaan tiga. Seiring bertambahnya bukaan, rasa sakit pun semakin menjadi.

"Akhirnya saya pun merasakan kontraksi seorang ibu yg melahirkan secara normal sampe bukaan 10.. rasa sakitnya? semua org saya pikir tau sakitnya melahirkan seperti apa," lanjut Sandra Dewi dalam unggahan yang sama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Birth Photographer

[Sumber: Instagram]

Beruntungnya, ia memiliki suami dan keluarga yang siap siaga mendampinginya. Memberi semangat serta doa untuk menguatkan dalam melewati masa persalinan.

Jika artis-artis kebanyakan yang menggunakan jasa birth photographer untuk mengabadikan persalinan, Dewi Sandra tidak demikian. Proses bukaan yang terjadi begitu cepat membuat Sandra Dewi dan keluarga tak punya waktu untuk mengundang fotografer.

"Saya cm titip kabarin keluarga saya dan keluarga suami saya, kl saya akan melahirkan.. jadi ini candid2 dr asisten.. melahirkan normal atau sesar, pengorbanan seorang ibu luar biasa, kebetulan anak saya memang memilih lahir normal.. krn saya mules tiba2," paparnya.

3 dari 3 halaman

Rasa Syukur

[Sumber: Instagram]

Artis berambut panjang ini pun bersyukur karena telah diberi kemudahan dan kelancaran selama bersalin. Terlebih anaknya lahir dengan sangat sehat tanpa kurang suatu apapun.

"Terima kasih Tuhan atas semua perlindunganMu & kesempatan buat saya untuk melahirkan seorang anak Terima kasih semua doa & dukungan teman teman," ia mengakhiri cerita.

Ya, dalam fotonya terlihat perjuangan Dewi Sandra yang begitu kuat menahan rasa sakit. Begitu juga Harvey Moeis yang sangat sabar dan setia mendampingi istri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini