Sukses

‎Kronologi Detik-Detik Penangkapan Jennifer Dunn

Liputan6.com, Jakarta Jennifer Dunn diamankan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya di kediamannya di Bangka, Jakarta Selatan, Minggu (31/12/2018). Dari penangkapan itu, polisi mendapatkan satu bungkus sabu 0,6 gram yang telah dipesan Jennifer Dunn dari bandar berinisial FS. Berikut kronologi penangkapan Jennifer Dunn:

Pukul 09.00 WIB: Jennifer Dunn memesan sabu kepada FS yang merupakan langganannya. FS menyebutkan bahwa Jennifer Dunn sudah 10 kali memesan narkoba kepadanya. Pada pagi itu, artis yang akrab disapa Jedun itu memesan 0,5 gram sabu.

"Pukul 9 pagi sudah ada pemesanan dari JD ke FS sebesar 0,5 gram. Prosesnya diantar ke salah satu restauran cepat saji di kawasan Kemang. Barang bukti itu diakui JD sudah dikonsumsi. Terkait penggeledahan di rumah JD, memang ada bekas sedotan dan isi pesan di handphone yang bersangkutan ada komunikasi antara mereka (FS dan Jennifer Dunn)," kata Subdit 1 Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Calvjin Simanjuntak‎.

"Komunikasinya ini sangat jelas, kapan memesan, di mana diantarnya dan akan diantar lagi untuk barang bukti baru. Ini kok terlalu sedikit barang bukti yang pertama (menurut Jennifer Dunn)," tambahnya.

 

2 dari 3 halaman

Laporan Warga

Pukul 15.00 WIB: Polisi mendapat laporan dari warga terkait aktivitas penyalahgunaan narkoba di rumah FS di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan. Polisi pun langsung melakukan penyelidikan dan mendapati fakta seperti yang diinformasikan warga.

"Kami dapat laporan masyarakat bahwa tersangka FS di rumahnya sering melakukan penyalahgunaan narkoba. Tim merapat ke TKP dan mendapat penghalangan. Ternyata, FS melarikan diri dengan melompat ke belakang rumahnya. Setelah kami tangkap, dilakukan penggeledahan ditemui barang bukti 0,6 gram sabu yang terbungkus rapi di kotak rokok," ujar AKBP Calvjin Simanjuntak.

Pukul 16.00 WIB: Polisi melakukan control delivery memastikan adanya pemesanan sabu yang dilakukan Jennifer Dunn. Polisi pun memperoleh informasi sesuai dengan dugaan sebelumnya.

"Kami juga amankan dua buah ponsel yang berisikan pemesanan yang dilakukan tersangka JD. Kami lakukan control delivery ke daerah Bangka di rumah JD," tuturnya.

 

3 dari 3 halaman

Ditangkap

Pukul 17.30 WIB: Jennifer Dunn ditangkap Ditresnarkoba Polda Metro Jaya. Ketika diciduk, Jennifer Dunn sedang berada di kamarnya seorang diri. Tak ada perlawanan dari pemain film Buruan Cium Gue itu, bahkan Jennifer Dunn mengakui perbuatannya tersebut.

"Kami tangkap JD di TKP kedua. Kami lakukan penggeledahan dan ditemui memang JD sudah menggunakan sabu yang diberikan FS di pagi hari. Saat ditangkap dia biasa-biasa saja, sendirian di kamarnya," jelas AKBP Calvjin Simanjuntak. (Ras)‎