Sukses

Fakta tentang Bruce Willis di Balik Film Laga Die Hard

Liputan6.com, Jakarta - Film bernuansa Natal tak melulu melekat dengan nuansa drama. Bahkan, terdapat juga film-Natal dengan kemasan laga. Salah satunya adalah Die Hard yang diperankan oleh Bruce Willis.

Dirilis pada 1988, Die Hard langsung mengangkat nama Bruce Willis sebagai aktor laga favorit banyak pencinta film. Bahkan, Die Hard juga masuk ke dalam jajaran film laga terbaik sepanjang masa.

Die Hard sendiri bertempat di malam Natal ketika Detektif NYPD bernama John McClane (Bruce Willis) harus berurusan dengan kelompok kriminal di sebuah gedung pencakar langit. Film ini diadaptasi dari novel berjudul Nothing Lasts Forever karya Roderick Thorp.

Namun begitu, tak banyak yang mengetahui bahwa di balik film Die Hard terdapat dua buah fakta menarik berkenaan dengan pemain utamanya. Dari fakta-fakta tersebut (melalui Movie Web), kita langsung mengetahui bahwa Bruce Willis bisa saja tak tampil sebagai aktor utama film ini.

1 dari 3 halaman

Frank Sinatra

Seperti diketahui, Die Hard berasal dari novel yang terbit pada 1979, Nothing Lasts Forever. Kisahnya sendiri bertindak sebagai sekuel novel The Detective yang terbit pada 1966. Faktanya, Frank Sinatra yang kita kenal sebagai penyanyi merupakan aktor yang bermain dalam film adaptasi berjudul sama pada tahun 1968.

Maka tak heran Frank Sinatra mendapat kesempatan untuk mengulang peran John McClane dalam film lanjutannya. Sayangnya, saat itu usia Frank Sinatra sudah 73 tahun dan dengan tegas ia mengatakan tidak.

2 dari 3 halaman

Bukan Bruce Willis

Setelah Frank Sinatra dianggap sudah uzur, maka pada saat itu Clint Eastwood menjadi pilihan teratas untuk mengisi peran utama. Namun, aktor film-film koboi itu batal mengambil perannya.

Alhasil, beberapa nama besar pun ditunjuk untuk membintangi Die Hard. Sayangnya, mereka memilih untuk tidak mengambilnya. Aktor-aktor itu adalah Sylvester Stallone, Robert De Niro, Harrison Ford, Nick Nolte, Mel Gibson, Richard Gere, Don Johnson, Burt Reynolds, dan Richard Dean Anderson.

Maka, ketika nama-nama di atas batal terlibat, Bruce Willis pun terpilih sebagai John McClane dan ia langsung menjadi salah satu aktor laga ikonis di era 1990-an.

Artikel Selanjutnya
Vin Diesel Bakal Kembali Beraksi di XXX 4, Kapan Tayang?
Artikel Selanjutnya
Robert Downey Jr Tak Tahu Ending Avengers: Infinity War