Sukses

JPU Belum Siap, Sidang Tuntutan Ello Ditunda hingga Tahun Depan

Sidang Ello ditunda hingga tahun depan selain karena alasan JPU belum siap, hakim juga tengah cuti.

Liputan6.com, Jakarta - Sidang narkoba Marcello Tahitoe alias Ello kembali digelar Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (5/12/2017). Namun sidang beragendakan pembacaan tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) ini terpaksa ditunda.

Pihak JPU, Herlangga Wisnu, mengaku belum menyiapkan tuntutan terhadap Ello secara lengkap. Oleh karena itu, Herlangga pun meminta tenggat waktu seminggu ke depan untuk kembali bersidang.

Ello saat menjalani sidang narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Hari ini pembacaan tuntutan JPU, tetapi kami memohon kepada majelis hakim untuk menundanya seminggu ke depan (12 Desember 2017)," kata JPU Herlangga usai persidangan.

"Karena masih ada beberapa hal yang masih harus dipertimbangkan (sebelum tuntutan). Jadi belum siap ya," lanjut Herlangga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilanjutkan 2 Januari 2018

Marcello Tahitoe saat menjalani sidang kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Namun lantaran terbentur dengan jadwal cuti majelis hakim, sidang Ello pun baru akan dibuka pada 2 Januari 2018 mendatang. Sementara itu, JPU Herlangga memastikan bahwa pihaknya akan segera menyelesaikan tuntutan terhadap kekasih Aurelie Moeremans tersebut.

"Ya ternyata ketua majelis melaksanakan cuti, sehingga pembacaan tuntutan belum bisa dilakukan. Sidang dilanjutkan awal tahun depan, dengan agenda yang sama dengan hari ini (pembacaan tuntutan). Tentunya kami berharap tuntutannya sudah siap dan bisa dibacakan," ujar JPU Herlangga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini