Sukses

Jual Kue, Irfan Hakim Takut Saingan dengan Laudya Cynthia Bella?

Irfan Hakim dan Omesh memiliki toko kue yang tak jauh dari toko milik Laudya Cynthia Bella di Bandung.

Liputan6.com, Jakarta Ada sedikit keanehan yang terjadi, pada Minggu lalu, di Jalan Banda dan Jalan Sunda, Bandung, Jawa Barat. Keanehan itu adalah saat banner Bandung Makuta milik artis Laudya Cynthia Bella terpampang jelas di dekat outlet oleh-oleh milik Ananda Omesh dan Irfan Hakim, Bandung Kunafe, yang berada di Jalan Banda No 23, Bandung, Jawa Barat.

Akibat banner Bandung Makuta itu, selang berapa hari kemudian, Bandung Kunafe langsung meresponsnya dengan memasang banner Bandung Kunafe tepat di samping Bandung Kunafe. Bandung Makuta memasang banner yang isinya informasi mengenai outlet-outlet-nya. Adapun Bandung Kunafe lebih memilih memasang banner yang lebih banyol seolah menjawab atau mempertanyakan keberadaan banner Makuta itu.

"Iya, sesuai dengan karakter Bandung Kunafe, kita menjawab banner Makuta dengan tulisan Eh ada yang 'ngangenin' di Jalan Banda. Ari Maneh Kunafe (Kalau kamu kenapa?) dan juga Kunafe ngangenin? (Kenapa ngangenin) dengan arah menunjuk banner outlet itu. Enggak apa-apa namanya juga bisnis. Yang penting bersaing sehat dan baik," ucap Irfan Hakim pemilik outlet Bandung Kunafe menanggapi banner Laudya Cynthia Bella itu, baru-baru ini.

Menurut Irfan dan Omesh di beberapa kesempatan, nama Bandung Kunafe diambil dari banyolan atau istilah yang sering digunakan antara dirinya dan Omesh untuk menggantikan arti kenapa, kunape atau kunaon dalam bahasa Sunda. Ia berharap, bisnisnya ini dapat mendobrak stereotif orang Sunda yang tak bisa menyebut huruf F.

"Bandung Kunafe memiliki jargon #lembutpisaneuy dan #dinginlebihnikmat. Dan kita mengedepankan oleh-oleh Bandung zaman now. Jika Bandung Makuta identik dengan warna pink sesuai karakter Bella (pemiliknya), saya dan Omesh suka dengan warna dominasi warna hitam dan putih. Dan cake kami tentu punya rasa sendiri," papar Irfan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bandung Makuta

Bandung Makuta berdiri 17 Maret 2017 lalu, sedangkan Bandung Kunafe baru saja launching pada 21 Oktober 2017. Persaingan bisnis Bandung Kunafe dengan Bandung Makuta dan beberapa outlet oleh-oleh cake lainnya di Bandung akan semakin ketat. Meski baru memiliki satu outlet, Irfan dan Omesh optimistis akan terus mengembangkan bisnisnya itu dengan membuka outlet di lokasi berbeda.

"Iya, sekarang kita fokus dengan satu outlet ini. Nanti ke depannya akan terus kita kembangkan. Kebetulan kitakan baru buka di sini dan respons masyarakat sangat luar biasa. Kita sangat optimis untuk berkembang," tegas Irfan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini